Share

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Mewah Nan Elegan

Hariz Nur Rohmad • 31 Jul 2023

Kamu suka dengan konsep desain dapur minimalis modern yang mewah! Kamu pasti tahu betapa pentingnya memiliki dapur yang fungsional, nyaman, dan tentunya mengikuti tren terbaru. Dapur minimalis modern mewah adalah jawabannya! Dengan desain yang simpel namun elegan, kamu akan mendapatkan dapur impian yang tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga memiliki fungsi yang membuatmu semakin jatuh cinta.

Pada dapur minimalis modern mewah, kamu akan menemukan desain yang mengutamakan penggunaan ruang secara efisien. Dengan tata letak yang terorganisir dengan baik, kamu bisa lebih mudah bergerak dan memiliki akses yang lancar ke semua peralatan dapur. Selain itu, pemilihan peralatan dapur yang modern juga menjadi nilai tambah dari dapur minimalis modern mewah. Kamu bisa memilih dari berbagai macam peralatan dapur multifungsi yang dapat memudahkan pekerjaanmu, seperti rak dapur Olymplast Kitchen Storage yang punya banyak fungsi.

Rekomendasi Desain Dapur Minimalis & Modern

Tidak hanya memiliki desain yang cantik dan fitur-fitur canggih, dapur minimalis modern mewah juga memberikan kesan yang lebih terang dan lapang. Pemilihan warna cerah dan penggunaan pencahayaan yang tepat akan memberikan efek visual yang membuat dapur terlihat lebih luas dan nyaman. Berikut rekomendasi desain dapur minimalis modern mewah yang bisa kamu coba!

Desain Monokrom

inspirasi dapur minimalis modern serba putih
Desain Monokrom

Kalau kamu penggemar desain monokrom, desain tersebut juga dapat diterapkan pada dapur minimalis modern mewah nan elegan di rumah. Kamu bisa memilih warna tertentu kemudian melengkapi dapur dengan peralatan yang sesuai dengan warna tersebut. Warna kompor dapat diserasikan dengan ubin, sementara furniture lainnya bisa pilih yang senada ataupun kontras dengan dinding.

Misalnya kamu bisa pilih mengaplikasikan warna putih yang netral sehingga dapur minimalis tampak lega. Tidak perlu khawatir dapur akan mudah kotor, kuncinya ada pada tata letak dapur. Kamu bisa mengaturnya menjadi sisi kering dan sisi basah supaya membersihkan dapur lebih mudah. Dimana proses pengolahan makanan berat akan dilakukan di sisi dapur basah.

Desain Chic Scandinavian

gambar dapur mewah dan modern warna hitam
Desain Chic Scandinavian

Dapur mewah minimalis dengan desain chic scandinavian sangat cocok terhadap interior gaya urban. Dimana interior urban umumnya lebih dinamis menggunakan model furniture yang ramping. Meskipun terkesan minimalis, furniture bergaya scandinavia memiliki nilai seni tinggi yang akan melengkapi dapurmu.

Sejumlah furniture yang digunakan untuk melengkapi dapur ini dibuat multifungsi dan sederhana supaya tidak banyak menghabiskan material. Tempat untuk meletakkannya pun tidak membutuhkan banyak ruang. Jadi kamu bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan yang nyaman. Boleh juga diberi tambahan dekorasi seperti lampu gantung dan lain sebagainya untuk mempercantik dapur.

Desain White-Brown

gambar dapur mewah minimalis warna putih
Desain White-Brown

Menghadirkan kitchen counter dengan kombinasi warna putih dan cokelat, desain dapur minimalis modern mewah bisa kamu terapkan di rumah. Keberadaan kitchen counter dapat membatasi antara area memasak dengan meja makan. Jadi konsepnya open space, namun fungsi ruangan tetap jelas. Sehingga waktu memasak tidak akan terganggu, begitu pula saat kamu sedang menyantap hidangan di meja makan.

Bukan hanya kitchen counter-nya saja yang mengusung warna putih cokelat. Hampir seiri ruangan dapur juga mengaplikasikan warna tersebut. Seperti warna ubinnya yang menampilkan warna hingga tekstur kayu. Sementara dinding dapur menggunakan warna cat putih yang membuat ruangan terlihat bersih serta luas.

Kitchen Set Hitam

gambar desain dapur mewah minimalis besi
Kitchen Set Hitam

Menggunakan kitchen set berbahan stainless steel berwarna hitam, dapur mewah minimalis ini punya banyak keunggulan. Itu karena kitchen set cenderung tahan terhadap api dan tidak mudah terbakar. Bahannya ini juga anti noda serta mudah dibersihkan, sehingga kamu dapat memasak dengan nyaman.

Berupa kitchen set yang telah dilengkapi lemari atau kabinet, tentu tata letaknya menjadi lebih mudah diatur. Berbagai peralatan dapur pun dapat disimpan dengan baik dan rapi. Bagian kitchen counter bahkan dapat dimanfaatkan sebagai meja tambahan apabila meja makan sudah penuh. Gaya desain ini sangat nyaman, apalagi dengan dominasi warna hitam yang membuatnya tampak elegan.

Desain Minimalis Industrial

gambar dapur mewah industrial
Desain Minimalis Industrial

Desain minimalis industrial memang menjadi salah satu aksen menarik yang populer diaplikasikan di rumah. Kamu juga dapat menerapkannya untuk menciptakan dapur minimalis modern mewah yang elegan. Style industrialnya tampak pada dinding batu bata yang memberikan sentuhan unfinish, sehingga menghadirkan daya tarik tersendiri.

Namun bukan batu bata merah, kamu bisa menggunakan bata berwarna putih-abu untuk menonjolkan sisi minimalisnya. Warna putih dan abu abu ini juga mendominasi keseluruhan ruangan dapur. Kabinetnya menggunakan warna putih, sementara furniture lain tampak memiliki warna abu muda atau silver yang ditata sedemikian rupa.

Baca Juga! OSS & OFS: Box Penyimpanan Barang yang Kuat & Estetik

Desain yang Cerah

inspirasi dapur minimalis modern biru gelap
Desain yang Cerah

Siapa bilang dapur minimalis hanya dapat menerapkan warna warna netral seperti putih, abu, atau hitam saja ? Kamu juga dapat bermain dengan warna yang lebih berani seperti cobalt blue. Warna biru tua yang cerah ini akan memberikan sentuhan menarik pada dapur. Aplikasi warnanya dapat diterapkan pada kitchen set, yang dikombinasikan dengan permukaan bertekstur kayu.

Perpaduan warna cobalt blue dengan warna cokelat kayu siapa sangka dapat menjadi kombinasi yang cantik. Untuk memberikan sentuhan yang lebih hangat pada dapur, kamu juga bisa menggunakan wallpaper dinding bermotif. Asalkan motif yang dipilih tidak berlebihan, maka dapur pun akan terlihat cantik.

Tanpa Ruang Makan

dapur minimalis modern mewah dengan ruang makan
Tanpa Ruang Makan

Tidak memiliki ruang makan secara khusus bukan menjadi masalah. Kamu bisa memanfaatkan kitchen set di dapur sebagai tempat untuk menikmati masakan. Dengan meja dapur berbahan marmer yang terlihat mewah dan sangat kuat, meja ini bisa difungsikan sebagai sisi dapur kering sekaligus tempat makan.

Sementara dapur basah di sisi lainnya sehingga ruangan terlihat lebih rapi. Material marmer yang digunakan pada kitchen set memungkinkan kamu untuk membersihkannya dengan mudah. Jadi dapur tidak hanya rapi tapi juga bersih dan super nyaman. Supaya dapur minimalis modern mewah milikmu semakin cantik, tambahkan lampu gantung di atas meja dapur.

Jadi, jika kamu ingin memiliki dapur yang memiliki desain minimalis, modern, dan mewah, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan desain dapur minimalis modern mewah diatas. Tidak hanya memberikan kenyamanan dan fungsionalitas, dapur ini juga akan menjadi pusat perhatian di rumahmu. Jadi, tunggu apa lagi? Lengkapi juga berbagai macam furniture dapur dari Olymplast!

#Dekorasi Dapur #Minimalis #Modern
Artikel Terkait