Share

8 Inspirasi Rumah Minimalist dengan Warna Putih yang Menarik

Bagas Pambudiantono • 9 Jan 2024

Membuat konsep hunian impian dengan sentuhan elegan dan modern? Warna putih menjadi pilihan yang tidak pernah kehilangan daya tariknya dalam dunia desain rumah minimalist. Dalam pembahasan kali ini, akan menghadirkan delapan inspirasi rumah yang tidak hanya mengusung kesederhanaan desain, tetapi juga memancarkan keanggunan melalui perpaduan warna putih yang modern. Dari desain modern hingga sentuhan alam, setiap rumah mempresentasikan estetika minimalis yang memukau. Yuk, simak!

Gambar Rumah Putih Minimalist

1. Rumah Putih Modern

Rumah Putih Modern
Rumah Putih Modern | Gambar : Futuristarchitecture.com

Rumah minimalist warna putih yang modern memang menjadi salah satu pilihan hunian yang menarik saat ini. Selain terlihat elegan, rumah minimalist ini juga memiliki ciri khas unik dalam daya tariknya. Perpaduan warna putih pada dinding rumah dan warna hitam pada bagian dekorasi sangat menawan. Penampilan rumah modern ini terasa begitu sempurna dengan model jendela ramping dan memanjang di bagian atas bagasi untuk lantai dua.

Tidak hanya itu saja, jendela yang lebar dan besar juga terdapat di atas pintu bisa memberikan kesan mewah. Tujuan rumah minimalist modern ini memberikan kesan maksimal tanpa menghilangkan kesan rumah simpel. Kamu juga bisa memberikan hiasan pohon di samping rumah dan rumput di halaman depan agar tampilan lebih cantik. Pencahayaan yang terang bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah, karena ventilasinya luas dan lebar.

2. Desain Simpel Unik

Desain Simpel Unik
Desain Simpel Unik | Gambar: wallpaper.com

Desain rumah minimalist warna putih selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah tampilan simpel dan tidak memiliki banyak aksesoris. Berbentuk kotak dan persegi panjang pada denah rumah menjadikannya unik beda dari yang lain. Apalagi warna putih polos yang merata dan hanya menyisahkan pintu masuk dan pintu garasi yang berbeda warna. Pintu rumah memakai bahan kayu dan memiliki ukuran lebar persegi.

Untuk bagian garasi menggunakan pintu tutup sederhana berwarna abu-abu mudah standar. Desain rumah jenis ini terlihat bersih dan juga rapi walaupun tanpa banyak pernak pernik. Jendela juga tidak terlihat. Halaman depan diberikan dekorasi rumput hijau sederhana untuk menambah kesegaran tampilan. Rumah desain ini cocok berada di pinggir jalan dan sangat bisa menarik perhatian masyarakat yang lewat.

3. Rumah Minimalist Memanjang

Rumah Minimalist Memanjang
Rumah Minimalist Memanjang | Gambar : Homestratosphere.com

Tempat dan lahan memanjang atau melebar merupakan salah satu desain rumah minimalist warna putih yang menarik. Selain penampilannya cantik, desain rumah memanjang ini juga seperti model rumah barat. Dengan halaman rumput yang lumayan luas di samping rumah, membuat pemandangan semakin memukau. Warna rumah putih dipadukan dengan warna hitam pada dekorasinya sangat menarik hati bila di pandang.

Pada pintu bagian depan terdapat pohon untuk membuatnya lebih sejuk dengan jalan telapak dari batu putih yang indah. Tempat yang luas ini sangat bisa kamu manfaatkan untuk menikmati pemandangan, bersantai, dan bisa untuk mengadakan sebuah acara halaman. Jendela berada di samping rumah dengan beberapa pilar yang mempesona. Tersedia juga tempat untuk menanam beberapa tanaman di samping rumah dekat pintu masuk yang bisa kamu manfaatkan.

BACA JUGA! 8 Inspirasi Cat Kamar Tidur 2 Warna Kamar Tidur Orang Dewasa

4. Rumah Putih Hitam

Rumah Putih Hitam
Rumah Putih Hitam | Gambar : Summitmedia-digital.com

Rumah minimalist warna putih modern ini memiliki dekorasi warna hitam sebagai penyempurna. Jendela, pintu, bahkan pinggiran jendela memakai warna hitam yang jelas berbeda dari warna rumah. Desain eksterior yang keren juga menghiasi rumah putih modern ini, dan menjadi salah satu daya tarik yang dimilikinya. Tempat parkir bawah yang luas juga bisa kamu temukan di model rumah ini.

Tangga menuju bagian rumah yang berada di atas berada di samping tempat parkir. Dan tangga tersebut memiliki dua sisi yang bisa kamu gunakan sesuai keperluan. Jendela yang dimiliki rumah ini juga banyak dan lebar, memberikan banyak cahaya masuk ke dalam ruangan. Tidak hanya itu, jendela tersebut juga menjadikan rumah ini semakin cantik bila di pandang.

5. Rumah Aksen Batu

Rumah Aksen Batu
Rumah Aksen Batu | Gambar : Marazzigroup.com

Rumah minimalist warna putih berikutnya tidak hanya bentuknya yang unik dan cantik. Tetapi aksen batu di dinding juga memberikan pesona tersendiri. Jendela dan pintu berbentuk kotak yang sinkron sangat menarik untuk diamati. Desain unik ini disepurnakan dengan adanya halaman yang cukup luas di depan rumah.

Teras rumah ini juga lumayan luas yang bisa kamu manfaatkan untuk acara barbeque dan lain sebagainya. Beberapa jendela yang berbentuk sama seperti pintu juga menambah kecantikan rumah idaman ini. Cahaya matahari juga sangat mudah masuk ke dalam ruangan, karena memang jendelanya yang menyeluruh. Bagian atas rumah tanpa atap yang memiliki kesan rumah modern masa kini.

6. Rumah Beraksen Minimalist

Rumah Beraksen Minimalist
Rumah Beraksen Minimalist | Gambar : Onepropertee.com

Rumah minimalist warna putih ini memiliki ciri khas perumahan ala Indonesia. Walaupun standarnya jauh lebih cantik dari pada beberapa model perumahan Indonesia. Ukuran rumah ini tidak terlalu besar, dan memiliki halaman rumah yang minimalist. Terdapat pintu masuk dan keluar yang hampir berdekatan.

Memiliki garasi di samping pintu masuk yang muat untuk 1 mobil dan beberapa sepedah motor. Bagi kamu pengantin baru cocok menghuni rumah model minimalist cantik ini. Halaman yang minimalist dan terdapat beberapa tanaman, menambah pesona yang dimiliki. Di bagian dinding lantai dua terdapat aksen kotak memanjang dan berwarna hitam abu-abu yang sangat cocok dipadukan dengan warna putih pada rumah.

7. Rumah Desain Kotak

Rumah Desain Kotak

Rumah Desain Kotak | Gambar : Thewest.com.au 

Rumah minimalist warna putih desain kotak ini mempunyai garasi yang lumayan besar dan muat untuk mobil. Di bagian depan rumah terdapat halaman minimalist dengan rumput halus cantik. Beberapa pohon juga menghiasi samping rumah, dan menambah sentuhan alam. Rumah ini memiliki jendela jumbo yang berada di lantai 1 dan lantai 2.

Rumah putih ini memadukan warna abu-abu yang cantik dan sinkron. Ditambah sebuah aksen di dinding lantai dua yang menambah suasana rumah menjadi estetik. Gorden besar berwarna abu-abu juga menghias rumah indah dua lantai ini. Kamu bisa menanam beberapa tanaman untuk memperindah hunian nyaman tersebut.

8. Rumah Dekorasi Lampu

Rumah Dekorasi Lampu
Rumah Dekorasi Lampu | Gambar : Idesignarch.com

Memiliki rumah idaman memanglah menyenangkan. Rumah minimalist warna putih modern ini memiliki hiasan lampu cantik berwarna kuning soft. Memiliki dua lantai dengan dekorasi lantai dua yang unik dan jendela yang besar. Rumah ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona.

Seperti terpisah, kedua bangunan yang berada di lantai dua justru terlihat unik. Rumah minimalist ini memiliki pagar depan yang tertutup terbuat dari kayu. Bagian jendela sebagian memiliki aksen kayu untuk pinggirannya. Pintu pagar depan rumah, dan rumah di bagian atas tidak sama arahnya, menjadikannya unik dan menarik.

Dalam berproses merancang rumah impian, pemilihan warna cat menjadi langkah awal yang penting. Pembahasan diatas, memberikan gambaran inspiratif bagi kamu yang tengah mencari desain rumah minimalis dengan sentuhan warna putih yang menarik dan elegan. Dengan beragam pilihan desain, kamu bisa melengkapi rumahmu dengan lemari pakaian plastik sliding, laci penyimpanan dan kursi plastik dari Olymplast. Memberikan kenyamanan bagi semua penghuni rumah!

#Desain Rumah #Rumah Minimalis #Rumah Modern #Rumah Putih
Artikel Terkait