Share

Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan Lukisan Bikin Makin Estetik

Hariz Nur Rohmad • 3 Jan 2024

Desain dapur minimalis dengan hiasan berupa lukisan menjadi pilihan estetik untuk menambah keindahan ruang masak di rumah. Dalam merancang tata letak yang harmonis, pemilihan lukisan yang tepat dapat memberikan nuansa berbeda, menjadikan dapur bukan hanya tempat memasak, tetapi juga bagian dari seni visual.

Gambar Desain Dapur Minimalis

Berikut ini, contoh gambar beberapa inspirasi desain dapur minimalis dengan lukisan yang dapat memberikan sentuhan estetik dan keseimbangan yang sempurna. Yuk, simak!

1. Dapur Klasik Modern

Dapur Klasik Modern
Dapur Klasik Modern

Contoh dapur yang memiliki desain dapur minimalis dengan lukisan memiliki nuansa klasik dan modern. Letakkan meja makan di tengah ruangan dengan jenis lampu unik di atas meja makan. Kamu bisa memakai jenis kursi dengan sandaran tinggi dan terbuat dari kayu yang diselimuti busa sofa yang nyaman. Meja kaca cocok dengan nuansa klasik tapi tetap modern.

Tambahkan vas bunga di tengah meja makan agar menambah kesan manis yang menyentuh. Dinding bisa digambar seperti batu bata yang tersusun. Letakkan lukisan pada dinding nuansa batu bata tersebut dua biji dengan memberikan jarak 1 meter. Lemari dan rak dapur bisa diletakkan di belakang dekat pintu dengan warna yang hampir sama dengan beberapa kursi agar kontras.

2. Desain Dapur Cozy

Desain Dapur Cozy
Desain Dapur Cozy

Menggunakan kombinasi dapur yang memiliki desain dapur minimalis dengan lukisan adalah pilihan yang tepat. Lukisan bisa menambah perasaan tenang dan nyaman. Kamu bisa menggunakan lukisan yang digabungkan agar terlihat jelas gambar yang ditunjukkan. Untuk bagian kursi, pilihlah kursi yang tidak terlalu tinggi dan berwarna putih.

Meja ada di bagian depan kursi, jika memang menurutmu masih kurang, tambahkan furnitur sofa di bawah lukisan yang saling berhadapan dengan kursi. Pilihlah sofa dengan warna biru laut yang cantik. Kombinasi warna putih dan biru tidak akan gagal. Di samping sofa terdapat lemari dengan aksen motif yang unik, menambah pemandangan, selain gambar dapur minimalis yang ada.

3. Dapur Nuansa Putih

Dapur Nuansa Putih

Dapur Nuansa Putih

Membuat desain dapur minimalis dengan lukisan bisa kamu terapkan di contoh dapur putih ini. Selain nuansa putih, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti tanaman hias di pojok ruangan untuk menambah kesan segar. Pilihlah kursi yang tidak memiliki bentuk terlalu besar dan juga nyaman. Gambar dapur minimalis ini sangat cocok digunakan di hunian modern yang banyak digemari.

Berikan dinding dengan warna cat cerah dengan hiasan dinding sebuah lukisan unik yang kamu sukai. Tidak lupa, kamu bisa menambah kursi dan meja kecil di sebelah meja makan untuk makan jika sendirian ataupun hanya berdua. Lampu yang digunakan juga sangat estetik dengan cahaya putih dan bentuk yang unik. Lemari pendek bisa kamu letakkan di samping meja makan dan berikan sebuah ventilasi udara agar udara bisa berganti.

Baca Juga! 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Mewah Nan Elegan

4. Dapur Minimalis Elegan

Dapur Minimalis Elegan
Dapur Minimalis Elegan

Dapur minimalis elegan adalah dapur yang memiliki tampilan anggun dan cantik. Desain dapur minimalis dengan lukisan bisa kamu contoh. Letakkan lukisan dengan ukuran yang lumayan besar berada di tengah dinding dengan corak abstrak yang unik. Desain dinding bisa kamu bentuk seperti ukiran garis kotak-kotak yang elegan.

Sentuhan sebuah pohon di pojok ruangan menambah kesan kehidupan. Meja makan yang panjang juga mendominasi kesan elegan yang ada. Jika kamu memiliki anggota keluarga yang lumayan banyak, desain dapur ini bisa menggunakan sampai 8 kursi untuk 8 anggota keluarga dan bisa disesuaikan. Tambahkan rak buku di pojok ruangan untuk meletakkan beberapa barang yang bisa diperlukan, atau sekedar sebagai hiasan.

5. Desain Minimalis Unik

Desain Minimalis Unik
Desain Minimalis Unik

Desain dapur minimalis dengan lukisan juga digunakan oleh dapur minimalis unik ini. Yang membuat unik, kursi dapur ini memiliki dua jenis yang berbeda. Yang pertama kursi biasa dan yang ke dua adalah sofa, yang memiliki letak berhadapan, dan hanya dipisahkan dengan posisi meja di antara keduanya. Meja hitam yang digunakan memiliki kesan misterius dan tentunya unik.

Memakai lukisan bunga menambah karisma ruangan unik tersebut. Perpaduan warna sofa yang biru dengan warna cream pada kursi sangatlah cocok. Kamu bisa meletakkan lemari penyimpanan di sebelah sofa. Berikan beberapa hiasan di atas lemari, dan tak lupa persiapan makan di atas meja makan yang bernuansa putih.

6. Desain Dapur Alam

Desain Dapur Alam
Desain Dapur Alam

Salah satu desain dapur minimalis dengan lukisan yang digunakan berikut sangat unik dan terkesan segar. Perpaduan warna yang tidak terpikirkan bisa buat referensi unik untuk kamu gunakan. Dengan dinding berwarna biru dan kursi makan berwarna hijau lumut sangatlah menarik perhatian. Disempurnakan dengan memakai gorden abu besar yang indah menambah kesan mewah alam.

Kamu bisa menggunakan karpet agar hangat dan nyaman. Kesan keharmonisan sangat terasa di ruangan yang minimalis ini. Tambahkan furnitur rak buku tinggi dan bisa kamu gunakan untuk berbagai barang selain buku. Di bagian meja tambahkan taplak meja yang simpel, dan siapkan peralatan makan sederhana seperti gelas kosong untuk persiapan minum.

7. Desain Empat Anggota

Desain Empat Anggota
Desain Empat Anggota

Kamu memiliki keluarga kecil dan membutuhkan desain dapur minimalis dengan lukisan. Desain dapur untuk empat orang anggota sangat bisa diandalkan. Kamu hanya perlu menyiapkan empat kursi yang nyaman dan tidak terlalu tinggi. Lalu meja makan dengan ukuran persegi dan tidak terlalu besar.

Berikan sentuhan alam dengan adanya pohon di samping meja makan pojok. Lukisan dengan gambar daun sangat bisa kamu gunakan di desain dapur minimalis ini. Posisi meja makan di dekat jendela sangat cantik dan indah jika terkena cahaya matahari yang masuk. Warna meja cream dan kursi abu-abu yang enak dipandang mata.

Desain dapur bukan hanya tentang fungsi sebagai tempat memasak, tetapi juga tentang bagaimana ruang itu memberikan kenyamanan dan desain yang kamu inginkan. Dengan memilih desain dapur minimalis yang dihiasi lukisan, kamu tidak hanya menciptakan tempat memasak yang efisien, tetapi juga menghadirkan ruang yang penuh inspirasi dan keindahan.  Untuk menjaga dapur agar selalu rapi, lengkapi juga dengan tempat bumbu minimalis, cabinet dapur dan rak dapur susun dari Olymplast yang membuat dapur selalu rapi.

#Dapur Klasik Modern #Dapur Minimalis #Dekorasi Dapur #Desain Dapur
Artikel Terkait