Share

7 Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil yang Lega

Furniture Enthusiast · 22 Agustus 2024

Dapur yang ideal dan nyaman adalah impian setiap orang agar mampu mengoptimalkan fungsinya. Jika ruangannya terbatas, maka perlu tata letak yang tepat. Mulailah dengan memilih furnitur yang tepat, termasuk kitchen set sebagai furnitur utama. Aneka model kitchen set minimalis dapur kecil berikut ini bisa menginspirasimu. Yuk, simak satu per satu!

Sentuhan Earth Tone

Model Kitchen Set Minimalis Sentuhan Earth Tone
Model Kitchen Set Minimalis Sentuhan Earth Tone | Gambar: Livspace.com

Dapur minimalis tampak lebih lega dengan kitchen set minimalis yang dilengkapi rak penyimpanan. Selain memastikan furniturnya, pemilihan warna juga harus dipikirkan. Terapkan kombinasi warna yang tepat agar dapur minimalis semakin nyaman dan tidak membosankan. Kehadiran warna earth tone bisa memberikan suasana damai dan homey. Pilihlah kitchen set minimalis dapur kecil dengan kabinet bernuansa hijau dan permukaan putih.

Pilihlah rak penyimpanan berwarna putih yang diletakkan di atas kitchen set. Pilih dinding berwarna putih agar dapur tampak bersih dan leluasa. Lantai dapur juga menggunakan keramik putih polos. Tambahkan hiasan dinding bernuansa hijau agar semakin memunculkan earth tone.

Dapur Bernuansa Monokromatik

Model Kitchen Set Minimalis Monokromatik
Model Kitchen Set Minimalis Monokromatik | Gambar: Livspace.com

Dapur minimalis yang mempunyai tema khusus tentu lebih menarik. Kamu dapat memainkan kombinasi warna sebagai tema dapur. Konsep monokrom bisa dipilih untuk menciptakan desain dapur minimalis yang lega, asalkan dominasi warna putih. Pilihlah kitchen set dengan kabinet berwarna putih, krem, atau abu-abu. Permukaan kitchen set bisa berwarna lebih gelap.

Lengkapi kitchen set dengan rak penyimpanan dan rak tambahan lainnya. Untuk mengoptimalkan fungsi dapur, gunakan salah satu sisinya untuk mini bar. Kamu bersama keluarga bisa makan dan minum santai di sana. Pilihlah kursi makan yang cocok untuk mini bar.

Dapur Artsy Minimalis

Model Kitchen Set Minimalis Artsy Minimalis
Model Kitchen Set Minimalis Artsy Minimalis | Gambar: Livspace.com

Sentuhan artsy dapat diterapkan pada kitchen set agar dapur minimalismu tidak monoton. Pilihlah kitchen set dengan corak unik di bagian dindingnya. Agar tidak tabrak motif, pilihlah kitchen set dengan kabinet dan permukaan polos berwarna terang. Untuk dapurnya, pilih ruangan yang dekat jendela agar terlihat terang dan bisa menambah gorden untuk mengoptimalkan kesan artsy.

Jika ingin terlihat luas dan coraknya terlihat detail, maka pilih dinding dan kitchen set berwarna putih. Dengan demikian, kamu bebas menambahkan hiasan dinding dan aksesoris ruangan dengan tema, warna, dan corak apapun. Pastikan kamu memilih lampu gantung yang estetik sebagai lampu utama.

Storage Maksimal

Model Kitchen Set Minimalis Storage Maksimal
Model Kitchen Set Minimalis Storage Maksimal | Gambar: Livspace.com

Kitchen set dengan storage maksimal adalah salah satu tipe yang pas buat kamu yang punya banyak barang. Kitchen set ini dilengkapi dengan rak penyimpanan yang lengkap di sepanjang sisinya. Agar tampak lebih luas, letakkan dua kitchen set di sisi kanan dan kiri ruangan yang masing-masing dilengkapi rak penyimpanan.

Kombinasikan warna gelap dan terang agar lebih leluasa. Pilihlah kitchen set dengan kabinet berwarna cokelat dan permukaannya berwarna putih. Lantainya berupa keramik berwarna terang yang senada dengan dinding. Lengkapi dengan pintu dapur dari kaca agar lebih terang.

Konsep Open Space

Model Kitchen Set Minimalis Open Space
Model Kitchen Set Minimalis Open Space | Gambar: Livspace.com

Suasana dapur minimalis tampak lebih hidup dengan gaya open space. Kamu dapat menyatukan dapur dan ruang makan. Pilihlah warna merah bata untuk kitchen set minimalis dapur kecil yang dikombinasi dengan warna putih. Sentuhan warna putih mampu membuat ruangan lebih lega. Selain kitchen set, warna putih bisa diaplikasikan pada dinding dan lantai.

Kombinasi meja kayu dan kursi berwarna hitam sangat cocok berpadu dengan nuansa putih dari dapur. Dinding di dekat ruang makan bisa berwarna merah bata agar menyatu dengan warna kitchen set. Pencahayaan ruang open space ini lebih terang dengan adanya pintu kaca.

Baca Juga! 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Mewah Nan Elegan

Minimalis Modern

Model Kitchen Set Minimalis Modern
Model Kitchen Set Minimalis Modern | Gambar: Livspace.com

Konsep minimalis modern sangat cocok untuk dapur kecil agar tidak monoton dan tampak rapi karena memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin. Minimalis modern identik dengan kombinasi warna terang dan gelap. Kitchen set dengan kabinet berwarna krem dan permukaannya berwarna cokelat tua bisa menjadi pilihan.

Maksimalkan fungsi kitchen set minimalis dapur kecil dengan memberikan rak penyimpanan di atasnya. Karena kitchen set sudah berwarna gelap, maka pilih rak berwarna putih. Lengkapi dengan peralatan dapur yang warnanya senada dengan kulkas. Tambahkan tanaman di dekat jendela untuk mempercantik dapur. Lantai dapur bisa memilih keramik polos atau bermotif dengan warna terang.

Kitchen set Letter U

Model Kitchen Set Minimalis Kitchen set Letter U
Model Kitchen Set Minimalis Kitchen set Letter U | Gambar: Livspace.com

Siasati ruang dapur yang terbatas dengan memilih kitchen set letter U. Suasana terlihat lebih rapi jika memilih kitchen set minimalis dapur kecil berwarna krem. Pemilihan dinding kitchen set yang bercorak dapat menambah kesan estetik. Fungsi dapur semakin optimal dengan rak penyimpanan yang senada dengan kitchen set. Jika memungkinkan, tambahkan rak untuk meletakkan hiasan dinding di dapur agar tidak monoton.

Salah satu sisi kitchen set letter U bisa dimanfaatkan sebagai mini bar untuk makan dan minum santai. Pilihlah kursi meja makan yang sesuai untuk mini bar agar nyaman. Untuk penerangannya, pastikan menyediakan lampu utama yang terang dan lampu pendukung yang lebih temaram. Kamu bisa mengatur sendiri pemakaiannya.

Dengan beragam model kitchen set minimalis dapur kecil tersebut, kamu bisa menciptakan suasana dapur tidak monoton dan leluasa. Kamu bisa pilih konsep yang paling sesuai dan lengkapi dengan furnitur berkualitas. Olymplast siap menjadi solusi kebutuhanmu dengan beragam furnitur plastik berkualitas mulai dari kitchen set, rak penyimpanan hingga rak tempat bumbu.

authorFurniture Enthusiast Sharing knowledge about minimalist, modern, scandinavian and classic interior designs for all rooms in the house.
Editor : Hariz Nur Rohmad