Share

7 Inspirasi Desain Kamar Kost ukuran 3X3, Maksimalkan Setiap Sudut!

Bagas Pambudiantono • 9 Jan 2024

Memadukan keterbatasan ruang dengan kreativitas adalah solusi untuk menciptakan desain kamar kost yang mengesankan. Jika kamu sedang mencari ide untuk mengubah kamar berukuran 3x3 menjadi tempat yang fungsional dan menarik, simaklah tujuh inspirasi desain kamar kost berikut yang pasti akan memberikan sentuhan unik pada ruangan terbatas:

Gambar Inspirasi Kamar Kost ukuran 3×3

1. Kamar Kost Estetik

Kamar Kost Estetik
Kamar Kost Estetik

Desain kamar kost 3×3 yang estetik sering kali menjadi pilihan remaja jaman sekarang. Ruangan ukuran ini memang susah-susah gampang untuk diatur. Tapi sangat bagus hasilnya jika kamu berhasil mengaturnya dengan benar. Pilihlah kasur dengan ukuran tidak terlalu besar dengan warna cerah bermotif, dan untuk cat dinding berilah warna abu soft.

Kamu bisa menambahkan meja rias tempel yang menarik dan simpel. Untuk kursi kamu bisa menambahkan kursi bulat yang bisa kamu pilih berbagai warna. Rak susun dari kayu juga bisa menambah estetik ruanganmu. Hiasan dinding seperti gantungan untuk tas juga bisa kamu tambahkan, desain kamar kost minimalist memang unik.

2. Kamar Ala Korea

Kamar Ala Korea
Kamar Ala Korea

Anak muda korban drama korea memang suka sekali meniru, apalagi meniru gaya desain kamar kost 3×3 yang ramai diminati. Model kamar tidur langsung menggunakan kasur di lantai sangat menghemat ruangan. Dan cocok untuk ukuran 3×3, dan terkesan mungil. Aksen jendela ramping panjang bisa kamu pakai di samping kasur.

Tambahkan gorden lucu dengan aksesoris bunga warna cerah sebagai talinya. Jika terasa kosong di bagian atas kasur, kamu bisa tambahkan lukisan atau gambar. Jangan lupa rak dan lemari dari bahan kayu yang bisa kamu letakkan di samping kamar tidur, tidak lupa beberapa aksesoris untuk hiasan. Gunakan cat warna soft dan polos agar terkesan tenang dan elegan.

3. Desain Kamar Segar

Desain Kamar Segar

Desain Kamar Segar

Desain kamar kost minimalist ini tidak jauh berbeda dengan desain ala korea. Tetapi tetap memiliki perbedaan yang tampak. Gunakan seprei kamar tidur dengan warna cerah agar tampilan lebih segar. Gunakan warna cat lebih cerah tetapi jangan sampai melebihi warna seprei kamu.

Desain kamar kost 3×3 ini bisa menjadi favorite kamu dan referensi. Kamu bisa beli meja belajar sekaligus lemari yang minimalist dan cantik, dengan tambahan kursi belajar yang simpel. Kasur yang langsung bersentuhan dengan lantai bisa terasa dingin, maka tambahkan karpet untuk kehangatan. Tidak lupa pernak-pernik untuk menambah kecantikan ruangan dan kamar kamu.

BACA JUGA! 6 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3

4. Kamar Dipan Laci

Kamar Dipan Laci
Kamar Dipan Laci

Desain kamar kost sederhana yang tampak mewah bisa sekali kamu coba. Gunakan kamar dipan laci yang bisa menampung manfaat yang banyak. Selain bisa menyimpan baju, kamu bisa menyimpan beberapa barang berharga dan penting. Jendela yang berada di samping kasur memberikan kesan dingin dan segar.

Udara dan cahaya masuk dengan sempurna ke dalam ruangan dengan merata. Berikan ruangan untuk meja belajar dan lemari di samping kiri kasur. Pilihlah warna furnitur yang alami seperti warna kayu, dan kombinasikan dengan warna putih. Tambahkan furnitur rak buku tempel di atas kasur agar kamu bisa meletakkan buku lebih banyak dan rapi di desain kamar kost 3×3 ini.

5. Kamar Kost Sederhana

Kamar Kost Sederhana
Kamar Kost Sederhana | Gambar: Pinimg.com

Desain kamar kost sederhana menjadi andalan remaja yang kekurangan budget dan ingin tampil simpel. Nuansa tenang dan damai sering dijumpai model kamar kost ini. Menggunakan cat kuning soft menambah kehangatan, dengan furnitur serba kayu seperti lemari, dan meja belajar. Tambahkan jam dinding di depan kasur untuk mengingatkan waktu, dan kamu bisa menambah hiasan dinding di bawahnya.

Jika kamu seorang perempuan, maka gunakan cermin di samping kamar tidur untukmu berdandan. Tidak lupa lampu tidur di samping kasur dengan rak simpel dan estetik. Memiliki buku yang lumayan sedikit bisa kamu simpan di rak tempel di atas meja belajar. Cobalah model desain kamar kost 3×3 yang sederhana ini.

6. Kamar Warna Gelap

Kamar Warna Gelap
Kamar Warna Gelap | Gambar : Pinterest

Jika kamu suka dengan desain warna gelap, desain kamar kost 3×3 bisa kamu desain menjadi menarik dengan warna gelap yang strong. Padukan warna putih dan warna gelap bisa hitam atau biru gelap, bagi menjadi dua sisi gelap dan terang. Bagian terang bisa kamu tambahkan rak dan lemari bawah yang ramping dan panjang. Bagian gelap kamu bisa pakai di bagian kamar tidur, tambahkan hiasan dinding berwarna cerah di atas kasur.

Furnitur meja rias bisa ditambahkan di samping kasur. Pilih warna seprei yang sama dengan warna gelap cat dinding kamu, tapi untuk bantal berikan warna cerah seperti kuning kunyit. Jangan lupa pakai furnitur warna cerah dengan bagian warna gelap yang sedikit. Dan untuk gorden bisa diberikan warna gelap, hiasan bunga bisa diletakkan di rak lemari panjang sebagai pemanis.

7. Kamar Warna Unik

Kamar Warna Unik
Kamar Warna Unik | Gambar : Creohouse.co.id

Memberikan warna unik pada furnitur desain kamar kost 3×3 memang bisa menjadi referensi kamu. Pakailah dua warna yang berbeda, yaitu warna gelap dan terang, seperti coklat tua dan coklat terang. Letakkan kasur berdekatan dengan meja belajar dan juga kursi belajar, tidak lupa bunga untuk pemanis ruangan. Bila kamu suka anime bisa sekali menambahkan hiasan dinding anime di atas kasur.

Meja belajar bisa kamu pilih warna cokelat gelap dan rak buku di atas meja bisa di campur warna gelap dan cerah. Berikan tambahan karpet di lantai untuk memberikan kehangatan. Pilihlah lemari yang jadi satu dengan cermin agar kamu tidak perlu membeli tambahan cermin lagi untuk berdandan. Untuk seprei kamar kamu bisa memilih warna cerah dengan dua warna cantik.

Dalam mencari inspirasi untuk desain kamar kost berukuran 3x3, penting untuk mempertimbangkan gaya desain kamar kost. Mulai dari desain estetik hingga konsep ala Korea, setiap ide mencerminkan keunikan dan kreativitas. Semoga tujuh inspirasi di atas dapat memberikan ide segar bagi kamu dan jangan lupa untuk melengkapi kamar kost dengan lemari pakaian, meja kerja, kursi minimalis dan tempat penyimpanan serbaguna dari Olymplast.

#Dekorasi Kamar #Desain Kamar #Kamar 3x3 #Kamar Kost
Artikel Terkait