Share

6 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3

Hariz Nur Rohmad • 8 Aug 2023

Sebagai tempat untuk beristirahat, sudah seharusnya kamu mendesain kamar tidur jadi senyaman mungkin. Tidak hanya kenyamanan saat berbaring di atas kasur, melainkan juga kenyamanan saat memandangi eloknya desain kamar tidur tersebut. Untuk kamu yang punya kamar minimalis ukuran 3x3, kamu bisa sontek 8 rekomendasi desain kamar tidur minimalis ukuran 3x3 berikut ini.

1. Kamar Berdesain Vintage 

desain kamar tidur ukuran 3x3 Berdesain Vintage
Kamar Berdesain Vintage

Jika kamu suka dengan desain vintage, maka desain kamar tidur 3x3 ala vintage satu ini bakal cocok buatmu. Agar kesan vintage itu bisa terasa dari kamarmu, kamu bisa pilih dipan yang cukup tinggi, dengan headboard yang memiliki aksen ukiran di beberapa sisinya. Percaya deh, dipan seperti ini bakal mengeluarkan aura vintage yang kental dari kamar tidurmu.

Agar makin menambah kesan klasik dari kamar tidur tersebut, jangan lupa untuk menambahkan beberapa lukisan atau pajangan dinding yang terlihat klasik. Kamu bisa menaruh 2 nakas di samping kiri dan kanan dipan, lalu meletakkan lampu tidur dan aneka pajangan klasik di atas permukaannya. Tidak lupa, kamu bisa pasang gorden penuh bunga di sisi kamar memiliki jendela.

2. Kamar Berdesain Simpel

Kamar Berdesain Simpel ukuran 3x3
Kamar Berdesain Simpel

Kamu ingin punya kamar minimalis ukuran 3x3 yang simpel dan terasa lapang saat ditempati? Desain kamar tidur 3x3 nan simpel dan sederhana satu ini bisa kamu tiru. Untuk menghadirkan kesan lapang, kamu bisa pilih corak warna putih untuk kamarmu, baik itu dinding, gorden, langit-langit, dipan, atau pun nakas yang mungkin kamu letakkan di samping dipan.

Untuk bagian lantainya sendiri, kamu bisa pasang lantai vinyl. Lantai vinyl yang identik dengan warna krem, bakal bisa terlihat serasi dengan warna kamar minimalis simpelmu yang dominan putih. Kamu bisa taruh vas bunga di salah satu sisi nakas yang berada di samping dipan, untuk membuat kamar minimalismu makin terlihat ciamik.

3. Kamar Berdesain Monokrom

Kamar Berdesain Monokrom minimalis berukuran 3mx3m
Kamar Berdesain Monokrom

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3x3 selanjutnya adalah desain kamar dengan tema monokrom. Kamu bisa desain kamar dengan perpaduan warna hitam dan putih yang sama-sama dominan, Dinding pada sisi belakang dipan bisa kamu cat dengan warna hitam, sedangkan untuk sisi lainnya bisa kamu cat dengan warna putih, termasuk juga sisi pintu yang berada di dalam kamar.

Agar makin terlihat menyatu dengan warna cat dinding kamar, kamu bisa pilih dipan berwarna hitam tanpa headboard. Tidak lupa, agar kamar makin terlihat menarik, kamu bisa pasang pajangan atau lukisan yang unik, misalnya lukisan dengan tema monokrom pula. Terakhir, hadirkan sisi modern kamar dengan memasang lampu bergaya industrialis di kedua sisinya.

4. Kamar Berdesain Japandi

Kamar Berdesain Japandi sederhana
Kamar Berdesain Japandi

Gaya Japandi alias kombinasi gaya Japanese dan Scandinavian juga cocok untuk kamu adopsi menjadi desain kamar tidur 3x3 milikmu. Salah satu ciri khas dari gaya Japandi ini adalah penggunaan material kayu dalam desain ruangannya, yang mana kamu bisa hadirkan elemen tersebut pada lantai, dinding, dipan, atau pun perabotan yang bakal kamu tempatkan di dalam kamar.

Agar gaya Japandi ini makin terasa di kamar minimalismu, kamu juga bisa pasang lampu gantung yang juga terbuat dari material kayu. Gunakan alas kasur yang warnanya senada dengan dipan berbahan kayu terang tersebut, seperti abu-abu dan putih. Selain itu, kamu bisa juga memasang lampu tidur sederhana yang diletakkan di salah satu sisi nakas di samping dipan.

Baca Juga! 6 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Tidur

5. Kamar Berdesain Bohemian

Kamar Berdesain Bohemian ukuran 3x3
Kamar Berdesain Bohemian

Desain ala Boho atau Bohemian bisa kamu jadikan sebagai pilihan desain kamar minimalis 3x3 milikmu. Salah satu ciri khas dari gaya Bohemian ini adalah desainnya yang unik dan eksentrik. Keunikannya desain Bohemian ini di antaranya bisa kamu hadirkan dengan memilih dipan yang terbuat dari rotan, lengkap dengan headboard-nya yang membentuk pola indah dari rangkaian rotan tersebut.

Agar kesan Bohemian makin terasa, jangan lupa pasang karpet lantai yang punya pola atau corak yang unik pula. Untuk corak warnanya sendiri, kamu bisa memadukan warna dipan yang cenderung krem atau cokelat terang dengan dinding dan lantai yang berwarna putih. Jangan lupa pasang rak lurus memanjang di atas dipan, untuk meletakkan foto atau pajangan favoritmu di kamar.

6. Kamar Berdesain Scandinavian

Kamar Berdesain Scandinavian kotak ukuran 3x3
Kamar Berdesain Scandinavian

Gaya Scandinavian juga bisa kamu adopsi sebagai gaya desain kamar tidur minimalis ukuran 3x3 milikmu. Gaya Scandinavian identik dengan warna netral, yang mana bisa kamu tonjolkan dengan dinding yang dicat putih. Pilihlah dipan berwarna senada dengan warna cat dinding, yang berukuran tidak terlalu tinggi untuk mengisi kamar tidur minimalismu yang sederhana ala Scandinavian ini.

Pada salah satu sisi dipan, kamu bisa letakkan nakas yang terbuat dari kayu, sekaligus lampu kamar industrialis dan koleksi buku-buku favoritmu. Mengingat gaya Scandinavian juga identik dengan keberadaan tanaman hijau, kamu bisa pasang rak gantung di dinding, tepatnya berada di atas dipan, untuk menjadi tempat meletakkan vas bunga dan pajangan lain yang kamu inginkan.

Nah, itulah tadi 6 desain kamar tidur minimalis ukuran 3x3 yang bisa kamu jadikan sebagai desain pilihan kamar tidur minimalismu. Dengan mendesain kamar semenarik dan senyaman mungkin, maka kamu akan bisa total dalam beristirahat dan menghabiskan waktu sendiri di kamar tidurmu. Kira-kira, desain yang mana nih yang jadi desain favoritmu? Lengkapi juga kamar tidurmu dengan furniture plastik dari Olymplast. Furniture lemari pakaian, laci minimalis, meja dan kursi bisa kamu jadikan pilihan.

#Desain Kamar Tidur #Minimalist
Artikel Terkait