Share

10 Inspirasi Foto Suasana Rumah Mewah dengan Tampilan Eksklusif

Furniture Enthusiast · 27 Juni 2024

Mewujudkan impian memiliki rumah mewah dengan tampilan yang eksklusif adalah keinginan banyak orang. Rumah mewah tidak hanya menawarkan kenyamanan dan keindahan, tetapi juga menunjukkan prestise dan gaya hidup pemiliknya. Dari desain rumah dua lantai yang megah hingga elemen dekoratif seperti air mancur dan kursi santai di halaman, setiap aspek bisa menambahkan sentuhan eksklusif pada rumah.

Desain Rumah Mewah

Pembahasan akan dimulai dari berbagai elemen yang dapat menonjolkan kemewahan dan keanggunan dari rumah, baik dari sisi eksterior maupun interior. Yuk, lihat lebih dalam bagaimana menciptakan suasana yang elegan dan mewah pada rumah, sehingga membuatnya menjadi lebih dari sekadar tempat tinggal, tetapi juga sebuah karya seni.

1. Rumah Mewah 2 Lantai

Foto Suasana Rumah Mewah 2 Lantai
Foto Suasana Rumah Mewah 2 Lantai | Gambar: Pexel.id

Siapa sih yang tidak mau memiliki rumah mewah? Jika kamu juga salah satunya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menonjolkan sisi mewah pada hunian. Misalnya dengan membangun rumah mewah 2 lantai.

Rumah 2 lantai seperti ini tidak hanya mewah, tapi juga menghadirkan berbagai keunggulan. Salah satunya yaitu kamu bisa mengatur zonasi publik-privat dengan lebih leluasa pada tempat tinggal.

Jadi di lantai 1 diperuntukkan bagi ruang-ruang yang bersifat semi-publik seperti ruang tamu, ruang makan, sampai dapur. Sementara di lantai 2 bisa untuk kamar tidur, ruang keluarga, dan lain sebagainya.

2. Dengan Air Mancur

Foto Suasana Rumah Mewah dengan Air Mancur
Foto Suasana Rumah Mewah dengan Air Mancur | Gambar: Pexel.id

Jika melihat dalam film-film, kamu pasti sudah tidak asing dengan foto suasana rumah mewah yang memiliki air mancur. Ternyata menurut Fengshui, air mancur di taman rumah seperti ini mampu mendatangkan kekayaan lho.

Di samping itu, suara gemericik air bisa membantu menciptakan lingkungan yang harmonis dengan cara membuat hati terasa tentram.
Jadi hadirnya air mancur sebagai hiasan pada halaman depan rumah tidak hanya membuatnya terlihat mewah. Tapi juga bisa membantu mencegah stres pada pemilik rumah.

3. Dengan Kursi Santai

Foto Suasana Rumah Mewah Kursi Santai
Foto Suasana Rumah Mewah Kursi Santai | Gambar: Pexel.id

Apabila memiliki halaman depan rumah yang cukup luas, kamu bisa meletakkan kursi santai selain membangun air mancur di sana. Meskipun terlihat sederhana, sebenarnya kursi santai yang diletakkan di depan ini dapat memberikan kesan pertama pada desain keseluruhan rumah.

Jadi kamu yang mendambakan desain luar rumah memiliki nilai estetika tinggi, bisa coba meletakkan kursi santai di teras atau halaman tempat tinggal. Modelnya sendiri saat ini sudah sangat beragam.

Kamu bisa memilih kursi santai minimalis, kursi santai berbahan kayu, kursi santai rotan, maupun kursi santai besi. Masing-masing mampu menawarkan kesan yang berbeda, seperti kursi teras kayu yang menghadirkan kesan hangat pada hunian.

4. Suasana Mewah di Pegunungan

Foto Suasana Rumah Mewah di Pegunungan
Foto Suasana Rumah Mewah di Pegunungan | Gambar: Pexel.id

Foto suasana rumah mewah dengan lanskap pegunungan menjadi hunian eksklusif yang mulai diminati banyak orang saat ini. Dibangun di sekitar lingkungan pegunungan yang asri, rumah mewah dengan konsep yang anti mainstream tersebut bisa kamu coba.

Tempat tinggal tersebut sangat cocok buat kamu yang ingin merencanakan masa tua dengan damai, jauh dari keramaian kota yang serba macet.

Jadi saat membuka jendela di pagi hari, kamu bisa langsung menikmati indahnya pegunungan dengan udara yang sejuk. Tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh hanya untuk healing ke alam terbuka.

Baca Juga! Gunakan 8 Jenis Furniture Terbaik untuk Dekorasi Kamar Tidur Estetik

5. Dengan Halaman Belakang

Foto Suasana Rumah Mewah Halaman Belakang
Foto Suasana Rumah Mewah Halaman Belakang | Gambar: Pexel.id

Kamu termasuk orang yang membutuhkan privasi tinggi? Jika iya, maka buatlah halaman belakang yang luas sebagai bagian dari rumah. Tidak masalah apabila halaman depan hanya didesain sederhana, namun halaman belakang harus optimal.

Dengan halaman yang luas, kamu bisa membangun sebuah kolam renang kecil. Kemudian di sisi kolam diletakkan kursi untuk berjemur yang sudah lengkap dengan payung.

Di sisi lain, kamu bisa menempatkan beberapa sofa dengan meja. Halaman belakang yang memiliki desain mewah seperti ini bisa digunakan untuk bersantai, ataupun mengadakan pesta BBQ bersama keluarga dan teman.

6. Kolam Renang Lantai 2

Foto Suasana Rumah Mewah Kolam Renang Lantai 2 | Gambar: Pexel.id
Foto Suasana Rumah Mewah Kolam Renang Lantai 2 | Gambar: Pexel.id

Kolam renang di halaman belakang rumah memang sudah biasa, namun bagaimana dengan kolam renang lantai 2? Kolam renang rooftop seperti itu semakin banyak peminat saat ini karena keistimewaannya.

Sebab konstruksi rooftop membuat hunian terlihat semakin elegan, khususnya jika kolam renang ditempatkan dengan tepat dan dirancang sedemikian rupa.

Ini juga akan memberikan privasi terbaik, jadi kamu bisa berenang dengan leluasa. Mengingat bahwa hanya kamu dan keluarga yang bisa mengakses area kolam renang pribadi tersebut. Selain itu, kolam renang lantai 2 akan menawarkan view unik yang berbeda.

7. Kolam Renang yang Luas

Foto Suasana Rumah Mewah Kolam Renang
Foto Suasana Rumah Mewah Kolam Renang | Gambar: Pexel.id

Buat kamu yang benar-benar suka berenang, foto suasana rumah mewah dengan kolam renang yang luas pasti akan terlihat menyenangkan.
Kolam renang yang luas ini dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi di rumah. Jadi kamu bisa berenang kapan saja saat sedang mood. Yang mana diketahui bahwa berenang memang dapat membantu mengurangi stres dan meredakan ketegangan otot.

Kolam renang luas dengan halaman kecil yang dilengkapi kursi santai seperti ini, sangat cocok diterapkan pada rumah desain minimalis modern. Karena adanya kolam mampu memberikan kesan tersendiri yang membuat hunian terlihat lebih mewah dan elegan.

8. Dipenuhi Mobil Sport

Foto Suasana Rumah Mewah Mobil Sport
Foto Suasana Rumah Mewah Mobil Sport | Gambar: Pexel.id

Hadirkan showroom mobil sport ke rumah dengan desain hunian mewah satu ini. Garasi yang digunakan untuk menyimpan mobil menggunakan dinding kaca besar, jadi benar-benar terlihat seperti showroom.

Supaya terlihat semakin menawan, di bawah kaca disematkan panel lampu yang akan menyala pada malam hari.
Bukan hanya di bagian garasi saja, namun sebagian besar dinding rumah didominasi oleh dinding kaca yang memberikan kesan mewah, modern, serta elegan. Namun pastikan kamu punya sistem keamanan yang tinggi untuk menerapkan desain ini.

9. Ruang Tengah yang Mewah

Foto Suasana Rumah Mewah Ruang Tengah
Foto Suasana Rumah Mewah Ruang Tengah | Gambar: Pexel.id

Foto suasana rumah mewah tentu tidak boleh hanya di bagian eksterior saja. Masuk ke dalam hunian, rumahmu juga harus tetap terlihat menawan dari sisi interiornya.

Misalnya pada ruang tengah ini, yang dapat digunakan sebagai ruang tamu maupun ruang keluarga. Elemen utama pada ruangan adalah sofa, kamu bisa pakai sofa kulit untuk menonjolkan kesan mewah di sana.

Kemudian kombinasikan dengan meja yang berwarna senada supaya menghadirkan kombinasi apik. Terakhir, boleh dipercantik dengan lukisan besar yang digantung di dinding untuk melengkapi tema ruangan.

10. View Ruang TV

Foto Suasana Rumah Mewah View Ruang TV
Foto Suasana Rumah Mewah View Ruang TV | Gambar: Pexel.id

Satu lagi ide desain lain untuk ruangan di dalam rumah yang memiliki kesan mewah. Tidak harus selalu menggunakan sofa kulit, sofa kain yang nyaman seperti ini pun juga dapat memberikan kesan elegan.

Caranya yaitu dengan memperhatikan tata letak yang tepat dan tema ruangan. Untuk memperkuat kesan mewah, gunakan jendela kaca besar yang dapat memaksimalkan pencahayaan. Jika rumah dibangun di sekitar lingkungan alam terbuka, foto suasana rumah mewah ini menawarkan view cantik dari adanya jendela kaca tersebut.

Dengan berbagai ide dan inspirasi yang telah kami diulas, kamu dapat memilih elemen-elemen yang paling sesuai untuk menciptakan suasana rumah mewah yang eksklusif. Tidak peduli apakah kamu sedang membangun rumah baru atau merenovasi hunian lama, sentuhan yang tepat dapat membuat perbedaan besar. Selain itu, memilih furnitur berbahan plastik dari Olymplast juga bisa membuat rumah tampil mewah.

authorFurniture Enthusiast Sharing knowledge about minimalist, modern, scandinavian and classic interior designs for all rooms in the house.
Editor : Hariz Nur Rohmad