Share

Gunakan 8 Jenis Furniture Terbaik untuk Dekorasi Kamar Tidur Estetik

Bagas Pambudiantono · 03 Juni 2024

Mendekorasi kamar tidur agar terlihat estetik sekaligus nyaman bukanlah tugas yang mudah, namun dengan pemilihan furniture yang tepat, kamu bisa menciptakan ruang pribadi yang memanjakan mata dan menenangkan jiwa. Penggunaan furniture yang fungsional dan estetik akan sangat membantu dalam mewujudkan kamar tidur impian yang tidak hanya indah, tetapi juga nyaman dan praktis.

Furniture Wajib Ada di Kamar Tidur

Dari rangka kasur yang nyaman hingga lemari pakaian minimalis, setiap jenis furniture memiliki peran penting dalam menciptakan dekorasi kamar tidur estetik. Selain itu, furniture seperti cermin besar dan rak pakaian terbuka juga dapat menambah kesan luas dan modern pada ruangan. Dengan kombinasi yang tepat, kamu bisa mengubah kamar tidur menjadi tempat istirahat yang sempurna sekaligus area yang memancarkan gaya pribadi.

1. Divan Kasur Nyaman

Furniture Kamar Tidur Rangka Kasur Nyaman
Furniture Kamar Tidur Rangka Kasur Nyaman

Salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika mendekorasi kamar tidur yaitu dengan menentukan pilihan divan serta kasur yang nyaman. Hal tersebut dilakukan untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Pemilihan ukuran divan dan kasur yang nyaman bisa disesuaikan dengan luas kamar dan juga kebutuhan yang diinginkan.

Apabila sudah berkeluarga tentunya akan membutuhkan kasur berukuran besar atau queen size. Namun apabila ditempati sendiri maka bisa memilih desain kamar dengan menggunakan kasur single. Penggunaan kasur single ini mampu membuat ruangan terkesan lebih luas dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat istirahat atau kegiatan privasi lainnya.

2. Cermin Berukuran Besar

Furniture Kamar Tidur Cermin Berukuran Besar
Cermin Berukuran Besar | Gambar: Himalayaabadi.com

Pemberian furniture yang satu ini bertujuan untuk memberikan kesan mewah dan luas pada kamar. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa barang yang satu ini cukup penting dan esensial untuk kamar tidur. Kamu bisa memilih cermin berukuran full body yang sedang trend saat ini untuk menghiasi ruangan dengan ukurang yang mungil.

Selain digunakan untuk mempercantik ruangan, cermin ini juga akan membantu kamu dalam mendapatkan pilihan outfit terbaik. Menampilkan diri secara full body tentunya memberikan kesan yang sangat menarik sehingga bisa menilai penampilan sebelum keluar bersama dengan teman. Saat ini sudah banyak cermin full body yang terlihat unik dan estetik.

3. Rak Pakaian Terbuka

Furniture Kamar Tidur Rak Pakaian Terbuka
Rak Pakaian Plastik Terbuka

Rak yang satu ini terbilang sedang tren dan banyak dijadikan pilihan banyak orang. Pemanfaatan rak pakaian ini mampu menggantikan peranan lemari pakaian berukuran besar. Selain itu, rak pakaian ini juga terbilang sangat cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Menata baju juga akan lebih mudah dengan menggunakan furniture ini.

Bagi kamu yang suka menyortir pakaian, tentunya akan sangat cocok apabila memilih menggunakan rak pakaian ini sesuai dengan warnanya. Banyak rak pakaian dengan berbagai ukuran yang bisa dijadikan pilihan. Kebanyakan yang memilih menggunakan rak pakaian ini adalah kaum laki-laki yang umumnya tidak memiliki terlalu banyak pakaian.

4. Penggunaan Bedside Table

Furniture Kamar Tidur Penggunaan Bedside Table
Bedside Table

Furniture berikutnya yang perlu ditambahkan untuk menciptakan dekorasi kamar tidur estetik yaitu berupa bedside table. Meja ini bisa dikatakan sebagai paket yang harus berdampingan dengan tempat tidur. Meja yang satu ini umumnya ana diletakkan di bagian kanan atau kiri dari tempat tidur. Untuk ukurannya sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan yaitu berkaitan dengan ketinggian dari bedside table sesuai dengan tempat tidur sehingga pemanfaatannya bisa lebih nyaman. Ketika ingin meletakkan barang maka tidak akan kesulitan dan bisa dilakukan dengan mudah. Banyak bedside unik dan menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk memberikan tampilan lebih estetik.

Baca Juga! 9 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3, Suasana Semakin Nyaman

5. Meja Kerja Nyaman

Furniture Kamar Tidur Meja Kerja Nyaman
Meja Kerja Nyaman

Furniture meja kerja ini sebenarnya sebuah pilihan yang relatif bisa ada dan juga tidak ada. Namun bagi kamu yang lebih suka menyelesaikan pekerjaan secara lebih privat maka perlu memilikinya di kamar. Saat ini terdapat banyak pilihan meja kerja estetik dengan ukuran tidak terlalu besar sehingga tidak banyak memakan space ruang istirahat.

Area ini dapat dimanfaatkan untuk belajar atau menyelesaikan pekerjaan dengan lebih nyaman. Jika menggunakan meja berukuran meja kerja minimalis maka akan membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik. Lokasi yang tepat untuk meletakkan meja kerja ini yaitu berdekatan dengan jendela sehingga dapat menyaksikan pemandangan luar sebagai hiburannya.

6. Meja Rias

Furniture Kamar Tidur Meja Rias
Meja Rias Pojok | Gambar: Beddodesign.co

Jika kamu adalah seorang wanita tentunya akan sangat membutuhkan meja rias ini di dalam kamar. Saat ini ada banyak jenis meja rias dengan desain menarik yang bisa dijadikan pilihan. Meja rias ini umumnya digunakan untuk meletakkan aneka peralatan makeup, skincare dan juga parfum agar terkesan lebih rapi dan tersusun dengan baik.

Untuk ukuran meja rias ini tidak perlu besar yang penting memiliki banyak penyimpanan barangnya. Kamu bisa memilih meja dengan warna senada dengan dekorasi kamarnya. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mendapatkan keserasian yang menarik. Meletakkannya pada bagian sudut ruangan dapat dilakukan untuk mengisis space dan memunculkan kesan unik.

7. Rak Buku

Furniture Kamar Tidur Rak Buku
Rak Buku Minimalis | Gambar: Pinimg.com

Para pecinta kegiatan membaca tentunya memerlukan produk yang satu ini untuk menyimpan berbagai koleksi buku. Kamu bisa memilih menggunakan rak buku yang bersusun, rak dinding atau rak yang menyatu dengan meja kerja. Hal tersebut dapat dijadikan pilihan untuk memaksimalkan space yang ada di kamar tidur agar tidak terlihat terlalu penuh.

Selain mengutamakan nilai estetikanya, perlu menentukan pilihan rak yang juga sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik. Meletakkan rak buku ini di area dekat dinding menjadikannya terlihat lebih tertata dan rapi sehingga kamar terkesan lebih estetik. Pilihlah rak buku dengan gaya estetik dan berukuran minimalis.

8. Lemari Pakaian Plastik

Lemari Pakaian Plastik Geser
Lemari Pakaian Plastik Geser

Terakhir, furniture yang bisa ditambahkan yaitu berupa lemari plastik ringkas dengan desain yang elegan. Di dalam kamar tidur tentu membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai seperti lemari plastik. Pastikan menentukan pilihan lemari pakaian yang sesuai dengan tema dekorasi kamar tidur sehingga terlihat estetik dan mampu memberikan kesan kenyamanan lebih tinggi.

Dekorasi kamar tidur estetik dapat diciptakan dengan menggunakan lemari dengan gantungan baju. Selain itu, juga bisa memilih menggunakan lemari dengan pintu geser sehingga tidak memakan banyak ruang. Lemari jenis ini bisa digunakan bagi yang memiliki kamar dengan ukuran tidak terlalu besar atau minimalis. Jangan sampai kamu salah dalam menentukan pilihan lemari pakaian ini.

Memilih furniture yang sesuai dengan tema dekorasi kamar tidur sangat penting untuk menciptakan suasana yang nyaman. Pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhan serta luas ruangan saat memilih furniture. Kamu bisa melengkapi furniture seperti lemari pakaian plastik, tempat penyimpanan, nakas, meja dan divan plastik dari Olymplast yang memberikan kesan minimalis. Semoga inspirasi ini membantu dalam menciptakan kamar tidur yang estetik.

authorBagas PambudiantonoHandles advertising for Meta Marketplace and creates content on Furniture topics. Prefers minimalist and modern design.
Editor : Hariz Nur Rohmad