Share

7 Inspirasi Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis yang Estetik

Furniture Enthusiast · 29 Agustus 2024

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar tidur adalah ruang pribadi yang digunakan untuk me time dan kegiatan pribadi lainnya. Estetika adalah kunci untuk menjadikan kamar tidur nyaman, tidak membosankan, dan meningkatkan mood. Berikut ini tersedia 7 pilihan kamar tidur mewah modern minimalis dengan berbagai sentuhan desain yang membuatnya semakin estetik. Yuk, temukan salah satu yang menginspirasimu!

Kamar Berpintu Kaca

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis dengan Berpintu Kaca
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis dengan Berpintu Kaca| Gambar: Housing.com

Bisa melihat pemandangan dari dalam kamar tidur merupakan sesuatu yang mengasyikkan. Saat bangun tidur, kamu bisa kembali bersemangat dan mendapatkan energi positif. Caranya adalah dengan mempunyai pintu kaca. Jangan lupa untuk menambahkan gorden yang menutup seluruh bagian pintu kaca. Kamu bisa memilih gorden polos atau bermotif, kemudian menggunakan warna apapun yang senada.

Kamar tidur mewah modern minimalis berpintu kaca tersebut juga tampak lebih luas. Jadi, aman saja jika menggunakan warna gelap untuk dinding kamar, lantai, dan tempat tidur. Gunakan sprei dan bantal yang berwarna cerah agar terlihat menarik. Jangan lupa menambahkan sofa dan meja kecil untuk bersantai di dalam kamar. Meja kecil dengan rak penyimpanan juga bisa ditambahkan.

Kamar Tidur Skandinavia

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Skandinavia
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Skandinavia| Gambar: Carpentry.sg

Desain skandinavia juga menarik untuk kamar tidur mewah modern minimalis. Skandinavia identik dengan tampilan natural tapi menarik. Padukan beberapa warna gelap, seperti abu-abu, hitam, dan cokelat yang mendominasi. Dinding kamar tidur bisa terbuat dari keramik abu-abu atau wallpaper dinding.

Setelah menerapkan warna-warna gelap, percantik dengan kreasi di beberapa bagian. Gunakan selimut bermotif simpel, seperti garis-garis, kotak-kotak, atau geometrik lainnya. Di sisi kanan dan kiri tempat tidur, letakkan lampu duduk. Tambahkan aksen hijau dari tanaman. Jika ingin, tambahkan partisi kayu sebagai pembatas antar ruangan.

Modern Futuristik

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Futuristik
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Futuristik| Gambar: Designcafe.com

Menghadirkan kesan futuristik di kamar tidur mewah modern minimalis bisa dilakukan dengan menambahkan pencahayaan dari lampu gantung modern. Lampu LED dengan berbagai desain bisa dijadikan pilihan. Tak hanya itu, cermin yang tergantung di dinding bisa dihiasi dengan lampu tambahan.

Gunakan tempat tidur yang bernuansa gelap agar memperlihatkan kesan mewah dan elegan. Dinding yang menjadi background tempat tidur bisa terbuat dari keramik atau marmer yang dihiasi lampu pendukung. Tambahkan meja kecil dengan desain unik di samping tempat tidur. Kamu bisa menambahkan meja rias di dekat cermin.

Baca Juga! 6 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Tidur

Panel Kayu

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Panel Kayu
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Panel Kayu| Gambar: Homedecorbliss.com

Kamar tidur mewah modern minimalis dapat diwujudkan menggunakan panel kayu pada dinding. Pasanglah panel kayu di bagian sisi kanan dan kiri dinding kamar tidur yang meninggi hingga ke langit-langit.

Di bagian dinding tepat di atas headboard tempat tidur, pasanglah lukisan yang warnanya menyatu dengan tema kamar tidur. Pilihlah perpaduan warna gelap dan terang di dalam kamar, misalnya abu-abu gelap, hitam, dan cokelat, berpadu dengan warna putih dan kuning kecokelatan. Tambahkan aksen hijau dengan tanaman di dalam pot untuk melancarkan sirkulasi udara.

Classy Super Lengkap

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Classy Super Lengkap
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Classy Super Lengkap| Gambar: Goodcexet.life

Kamar tidur mewah modern minimalis kali ini mencoba melengkapi berbagai macam kebutuhan di kamar. Tidak hanya ada tempat tidur, tersedia juga lemari pakaian dari kaca dengan kapasitas besar dan rak penyimpanan yang memadai. Tersedia pula area baca atau perpustakaan mini di dalam kamar dengan buku bervariasi dengan sofa duduk sebagai tempat baca.

Tambahkan lukisan yang unik, seperti abstrak atau karikatur untuk memunculkan kesan classy. Gunakan karpet sebagai alas tempat tidur. Untuk perlengkapan kamar tidur, tambahkan jam, pajangan, dan hiasan meja dengan bentuk unik.

Cokelat Super Mewah

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Cokelat Super Mewah
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis Cokelat Super Mewah| Gambar: Inknicear.life

Kamar tidur super mewah bisa diwujudkan dengan dominasi warna cokelat. Pilih tempat tidur mewah sepaket dengan furnitur tambahannya, seperti lampu duduk, sofa, dan meja rias. Jangan lupa menambahkan TV sebagai fasilitas di kamar tidur super mewahmu. Kamu bisa menonton berbagai tayangan sebagai hiburan pribadi.

Kamar tidur mewah modern minimalis semakin tampak berkelas dengan lantai vinyl bermotif. Pilihlah motif yang jarang dipakai atau eksklusif. Tambahkan karpet berbulu di bawah tempat tidur. Jika memungkinkan, tambahkan sofa lipat yang bisa dijadikan matras untuk menonton televisi.

Hiasan Lampu Gantung

Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis dengan Lampu Gantung
Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis dengan Lampu Gantung| Gambar: Decorilla.com

Konsep kamar tidur mewah modern minimalis tampak lebih elegan dengan hiasan lampu gantung. Pencahayaan yang berasal dari beberapa lampu bisa membuat kamarmu lebih homey, terlebih di malam hari. Kamu bisa mematikan lampu utama jika sedang menggunakan lampu gantung ini. Untuk warnanya, gunakan warna dominan krem, cokelat, abu-abu, dan warna senada lainnya. Tambahkan dengan hiasan kayu untuk mempercantik dinding kamar.

Sebagai tempat beristirahat dan bersantai, tambahkan sofa dan meja kecil. Kamu bisa melakukan aktivitas membaca, menulis, atau sekadar menikmati hari di dalam kamar. Sesuaikan warna sofa dengan selimut atau tempat tidur. Untuk lantai kamar, gunakan lantai vinyl berwarna lebih gelap. Jangan lupa memilih gorden kamar yang sesuai dengan jendela dan tema kamarmu.

Memilih salah satu dari desain di atas berarti bahwa kamu harus melengkapinya dengan furnitur seperti divan plastik, rak penyimpanan, lemari pakaian, kursi plastik dan nakas dari Olymplast yang bisa kamu beli di Mitra Olymplast.

authorFurniture Enthusiast Sharing knowledge about minimalist, modern, scandinavian and classic interior designs for all rooms in the house.
Editor : Scandinavian Enthusiast