Share

Inspirasi Desain Dapur Mungil Terbuka, Semakin Estetik

Bagas Pambudiantono • 2 Feb 2024

Desain dapur mungil terbuka tak hanya tentang fungsi, tetapi juga soal estetika. Bagaimana menciptakan ruang yang efisien, tetapi tetap menarik secara visual? Inilah kumpulan inspirasi desain dapur mungil terbuka yang tidak hanya memberikan efisiensi dalam kegiatan memasak, tetapi juga menambah daya tarik estetika ruang dapur.

Gambar Dapur Minimalis Terbuka

Dapur mungil tak selalu berarti kurangnya keindahan. Desain dapur mungil modern dengan meja berbentuk U dan permainan warna yang berani dapat memberikan sentuhan kekinian. Dari perpaduan warna hingga tata letak furniture, mari temukan bagaimana desain dapur kamu bisa semakin estetik!

1. Dapur Mungil Modern

Dapur Mungil Modern
Dapur Mungil Modern | Decorpot.com

Perpaduan warna lada desain dapur minimalis mungil terbuka bisa digunakan untuk dapur modern. Meja dapur berbentuk U yang berwarna hitam sangat terlihat modern. Apalagi perlengkapan seperti penyerap bau dan microwave untuk menemani acara masak kamu. Perpaduan warna hitam, kuning, dan juga biru mint sangat bisa dicoba untuk kamu pecinta warna berani.

Dapur terbuka modern ini bisa kamu tambahkan sekat kayu berjarak dan ditambahkan meja makan mungil. Tidak lupa kursi kayu yang estetik untuk pelengkap. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias mungil di pojok dapur untuk tampilan yang fresh. Gunakan lampu gantung bulat di atas meja makan agar kesan modern muncul lebih kuat.

2. Dapur Mungil Rapi

Dapur Mungil Rapi
Dapur Mungil Rapi | Magicbricks.com

Penataan warna pada desain dapur minimalis mungil terbuka memang sangat penting. Kamu bisa menggabungkan warna putih, hitam, dan abu-abu dalam satu frame, tidak menyangka hasilnya akan bagus dan keren. Rak dapur atas bawah berwarna putih dengan beberapa kotak berwarna abu-abu dan hitam, membuatnya semakin unik. Tidak hanya itu saja, lampu gantung putih mungil juga memberikan kesan rapi dan cantik.

Terdapat meja makan dari bahan kayu dan berwarna cokelat kayu alami, dan rapi di dekat meja dapur dan dilengkapi dengan kursi unik berwarna putih. Meja makan berdua tersebut bisa kamu gunakan untuk sekedar menikmati makanan berdua dengan pasangan. Lantai berwarna kayu sangat mendominasi ruang dapur terbuka ini menjadi lebih cantik.

3. Desain Dapur Bersih

Desain Dapur Bersih
Desain Dapur Bersih | Magicbricks.com

Istilah desain dapur minimalis mungil terbuka bersih memang sangat mempesona. Perpaduan warna putih pada dinding dan beberapa furniture dari bahan kayu sangat cocok digunakan. Meja dapur berwarna putih dan atasnya berwarna cokelat kayu sangat estetik dan terlihat bersih. Tata letak lampu di atas meja dapur juga mencuri perhatian, karena unik.

Dapur terbuka ini menggunakan pintu dari kaca agar cahaya yang masuk lebih terang. Meja untuk mencicipi makanan juga lumayan panjang dan lebih besar dari meja mungil makan di dapur minimalis pada umumnya. Kursi cantik berwarna hitam dengan spons cokelat menambah pesona dapur bersih ini. Lampu di atas meja makan juga sangat unik dan kecil.

Baca Juga! 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Mewah Nan Elegan

4. Desain Dapur Girly

Desain Dapur Girly
Desain Dapur Girly | Decorpot.com

Desain dapur minimalis mungil terbuka bernuansa pink yang soft ini sangat cocok untuk kamu para wanita. Warna pink yang kalem sangat enak dipandang mata dan tidak mencolok. Rak dapur bisa kamu letakkan di atas dan di bawah terdapat meja sekaligus rak dapur yang menjadi satu. Peralatan dapur juga bisa kamu sesuaikan warnanya dengan warna rak dan dinding yang pink.

Dilengkapi dengan microwave, penyedot bau dan lainnya sangatlah girly sekali, dan bermanfaat. Peletakan lampu bisa kamu gunakan lampu kecil di bawah rak tempel atas, agar cahaya bisa lebih kuat saat kamu memasak. Di setiap rak juga ada warna putih garis kecil untuk menyeimbangkan warna yang kebanyakan pink kalem. Lantainya juga bisa kamu desain berwarna soft pink yang lucu dan menggemaskan.

5. Desain Dapur Cozy

Desain Dapur Cozy
Desain Dapur Cozy | Magicbricks.com

Desain dapur minimalis mungil terbuka ini memiliki konsep menggunakan warna putih dan cokelat. Rak panjang putih dengan banyak rak tempel di atasnya membuat dapur ini nyaman dipakai. Kamu bisa menyimpan lebih banyak bumbu di bagian rak atas tempel. Di sebelah dapur bisa ditambahkan beberapa tanaman hias untuk memberikan kesan segar.

Meja makan ada dua tipe, yang pertama berbentuk kotak dan bisa dipakai untuk orang lebih banyak, sedangkan satunya untuk berdua saja dan terletak di dekat dinding. Dinding juga memiliki dua desain berbeda, yang pertama desain kotak-kotak seperti lantai, kedua desain batu-bata dengan warna cokelat yang cantik. Ada juga lukisan dinding yang bisa kamu letakkan di atas meja makan, dan karpet mini di lantai untuk menambah variasi. Jendela yang terdapat di tengah-tengah meja dapur untuk memasak sangat estetik dan unik.

6. Dapur Elegan

Dapur Elegan
Dapur Elegan | Designingidea.com

Nuansa desain dapur minimalis mungil terbuka ini sangat elegan dengan warna putih yang menyeluruh. Furniture rak dan meja juga mempunyai warna putih elegan. Yang membuatnya lebih elegan adanya aksen dinding kayu di dapur meja yang sangat cantik. Terdapat meja makan estetik dari bahan dan warna kayu alami yang bisa dipakai dua orang.

Bagian atas meja dapur berwarna cokelat dengan area masak dan cuci piring terpisah. Kamu juga bisa meletakkan kulkas di pojok samping meja dapur. Jendela yang lebar juga memberikan kesan elegan. Apalagi adanya lukisan simpel untuk menambah hiasan di dapur jika tidak terdapat pot bunga.

7. Cokelat Muda + Putih

Cokelat Muda + Putih
Cokelat Muda + Putih | Keralahomedesigners.com

Desain rumah minimalis mungil terbuka ini memiliki perpaduan warna coklat muda dan putih yang soft. Area dapur dan meja makan dibatasi oleh meja kompor. Jangan khawatir, walau peletakan kompor berada dekat dengan meja dapur, bau masakan bisa terserap oleh alat penyerap asap di atas meja kompor. Area dapur meja memiliki bentuk L dan rak atas yang warnanya senada dengan rak meja bawah.

Di rak atas kamu bisa memberikan tambahan lampu di sela-sela tempat bumbu agar cahaya lebih terang dan membantumu mencari bahan dapur yang diperlukan. Di atas tempat cuci piring kamu bisa meletakkan gantungan untuk menggantung peralatan makanan yang selesai di cuci bersih. Dapur terbuka menggunakan jendela dengan ventilasi yang cukup besar. Di meja dapur kamu bisa meletakkan beberapa makanan penutup atau buah agar anggota keluarga bisa mengambilnya dengan mudah.

8. Dapur Nuansa Biru

Dapur Nuansa Biru
Dapur Nuansa Biru | Livspace.com

Desain dapur minimalis mungil terbuka memang sedang naik daun. Dapur mungil bernuansa biru sangar segar dipandang mata, membuat hati menjadi tenang. Dinding serba putih, dan dinding bermotif di bawah rak dapur tempel atas sangat cantik. Dapur mungil ini memakai rak panjang L yang umum digunakan pada dapur.

Dapur ini sangat nyaman digunakan, salah satunya cahaya yang masuk tersebar rata. Jendela di dapur diberi sekat kayu yang bisa ditutup sedikit jika matahari agak terik bersinar. Meja makan mini dan kursi juga ditempatkan di samping meja dapur untuk menikmati makanan bersama pasangan. Nuansa biru dan putih memang tidak pernah gagal jika dipadu padankan.

Semakin estetik, semakin menyenangkan aktivitas memasak dan menghabiskan waktu di dapur. Desain dapur mungil terbuka bisa menjadi ruang yang memancarkan kehangatan dan keindahan. Dari palet warna yang lembut hingga furniture seperti tempat penyimpanan bumbu, kursi plastik dan tempat penyimpanan serbaguna dari Olymplast yang membuat tatanan dapur semakin rapi dan efisien.

#Dapur Minimalis #Dapur Terbuka #Dekorasi Dapur #Dapur Estetik
Artikel Terkait