Share

9 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Aesthetic, Tampilan Instagramable

Hariz Rohmad · 13 Mei 2024

Tidak hanya sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur juga merupakan ruang pribadi yang dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Dalam menciptakan suasana yang menyenangkan dan memikat di dalam kamar tidur, terdapat beragam desain yang menghadirkan keindahan estetika dan ketenangan. Mulai dari sentuhan kayu yang hangat hingga nuansa pastel yang lembut, berikut adalah rekomendasi desain kamar tidur aesthetic yang dapat menginspirasi dalam menciptakan ruang tidur impian. Yuk, simak!

Dekorasi Kamar Tidur paling Aesthetic

1. Kamar Minimalis Kayu

Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Kayu
Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Kayu | Gambar: Archify.com

Rekomendasi kamar tidur estetik pertama yang bisa diterapkan yaitu dengan desain minimalis bernuansa kayu. Desain cantik ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang menyukai suasana netral. Penggunaan desain ini memang sangat cantik ketika dipadukan dengan desain minimalis. Tampilannya akan terlihat menarik dan menenangkan.

Penggunaan ornamen kayu pada kamar tidur mampu memunculkan suasana hangat dan homey sehingga tepat ketika dijadikan sebagai pilihan tempat istirahat. Selain bisa dijadikan sebagai tempat istirahat, nuansa kamar ini juga nyaman untuk beraktivitas. Agar kesan minimalis lebih terasa, maka kamu bisa menambahkan furniture kayu yang multifungsi.

2. Kamar Tidur Skandinavia

Kamar Tidur Aesthetic Tidur Skandinavia
Kamar Tidur Aesthetic Tidur Skandinavia | Gambar: Idntimes.com

Konsep skandinavia menjadi konsep berikutnya yang cocok dijadikan pilihan pada kamar tidur. Jenis konsep desain yang satu ini tidak jauh berbeda dengan konsep ruang minimalis. Keduanya selalu mengedepankan kesan sederhana serta tampilan yang indah natural. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan konsep desain kamar tidur aesthetic ini.

Salah satunya, kamu bisa memadukan beberapa pilihan warna seperti abu-abu, krem dan putih. Kemudian untuk mempercantik ruangan, bisa ditambah menggunakan tanaman hias indoor yang menarik. Jika proses dekorasi dilakukan dengan cermat dan penuh pertimbangan maka dapat dipastikan bahwa hasil tata letak ruangan akan terlihat rapi dan nyaman.

3. Kamar Minimalis Modern

Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Modern
Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Modern | Gambar: Kanggo.id

Apakah kamar berukuran minimalis bisa didesain dengan gaya modern? Tentu saja bisa, kamu bisa mendekorasi ruangan dengan beberapa furniture sederhana yang kekinian. Beberapa hal yang bisa ditambahkan ke dalam ruangan diantaranya berupa wallpaper berwarna kayu dan juga lampu remang-remang dengan kesan unik dan indah.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sorot pada langit langit serta lampu dinding yang menghadap ke bawah. Penempatan lampu meja yang dilengkapi dengan teknologi LED juga bisa dipadukan untuk memberikan nuansa kontemporer. Jika kamu memadukan ide ini maka dapat dipastikan bahwa kamar tidur akan terlihat minimalis dengan desain modern.

4. Kamar Minimalis Monokrom

Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Monokrom
Kamar Tidur Aesthetic Minimalis Monokrom | Gambar: Blkp.co.id

Untuk dekorasi yang satu ini bisa dikatakan timeless terutama pada ruangan berukuran 3 x 3. Menciptakan desain minimalis monokrom cukup dilakukan dengan memadukan 2 unsur warna agar terlihat lebih simple dan modern. Apakah kamu tertarik untuk mewujudkan desain menarik ini? desain interior monokrom memang tidak pernah membosankan untuk diterapkan.

Jenis konsep minimalis monokrom ini tidak hanya bisa diterapkan pada ruangan dengan ukuran 3x3 saja tetapi juga lainnya. Jenis tema ruangan ini lebih banyak memanfaatkan warna hitam dan putih. selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna abu-abu sebagai tambahannya untuk menghilangkan kesan monoton dan membosankan pada kamar tidur.

Baca Juga! 10 Penataan Kamar Tidur Minimalis, Desain Nyaman & Efisien

5. Kamar Tidur Bohemian

Kamar Tidur Aesthetic Kamar Tidur Bohemian | Gambar: Parapuan.co
Kamar Tidur Aesthetic Kamar Tidur Bohemian | Gambar: Parapuan.co

Salah satu ciri khas yang dimiliki desain Bohemian ini yaitu dilengkapi dengan penggunaan corak yang banyak serta dekorasi beragam. Beberapa hal yang bisa ditambahkan diantaranya ada keranjang rotan, hiasan dinding makrame, hingga karpet persia yang warna-warni cobalah renovasi kamar tidurmu dengan menggunakan desain Bohemian ini!

Selain hiasan yang disebutkan diatas, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias sebagai dekorasi tambahannya. Apabila tidak ingin kamar terlalu banyak warna, maka pilihan terbaiknya yaitu dengan menggunakan warna earth tone. Warna tersebut memang menjadi ciri khas tersendiri bagi gaya desain Bohemian yang cantik dan modern ini.

6. Kamar Nuansa Pastel

Kamar Tidur Aesthetic Nuansa Pastel | Gambar: Rumah123.com
Kamar Tidur Aesthetic Nuansa Pastel | Gambar: Rumah123.com

Desain kamar tidur aesthetic ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi wanita yang menyukai kesan feminim. Ruangan dengan warna pastel ini mampu memberikan ketenangan sehingga bisa membuat waktu istirahat menjadi lebih bermakna. Selain itu, warna pastel juga memberikan kesan manis serta elegan pada kamar tidur terutama para wanita.

Pembuatan desain kamar ini terbilang cukup rumit karena kamu harus bisa menemukan warna cat yang tepat. Jika tidak, maka interior kamar menjadi tidak beraturan dan terkesan membosankan. Selain warna, pemilihan furniture yang ditambahkan pada ruangan juga perlu dipertimbangakan untuk memberikan kesan cantik dan elegan pada kamar tidur.

7. Kamar Model Rustic

Kamar Tidur Aesthetic Model Rustic
Kamar Tidur Aesthetic Model Rustic | Gambar: Trvl-media.com

Keindahan interior ruangan ini sangat tepat bagi kamu yang menyukai nuansa alam dan natural. Salah satu ciri khas yang melekat pada gaya rustic ini yaitu menggunakan kayu untuk menambah kesan tradisional serta pedesaan yang sangat nyaman bagi penghuninya. Kamu bisa memadukan desain ruangan ini dengan gaya kontemporer untuk kesan lebih modern.

Pemilihan warna yang tepat untuk desain rustic ini yaitu menggunakan warna netral mulai dari putih, coklat, krem dan sebagainya. Untuk mendukung nilai estetikanya, maka kamu bisa memilih menggunakan material besi dan kayu yang menarik. Pemilihan desain ini banyak dijadikan pilihan karena mampu memberikan nuansa ketenangan saat digunakan istirahat atau beraktivitas lainnya.

8. Kamar Tidur Japandi

Kamar Tidur Aesthetic Tidur Japandi
Kamar Tidur Aesthetic Tidur Japandi | Gambar: Gordenjogja.co

Apakah kamu sudah mengenai desain interior yang satu ini? desain ini merupakan suatu perpaduan antara desain natural dan minimalis bergaya skandinavia yang clean. Desain interior ini sangat menenangkan dan sangat cocok diterapkan pada kamar tidur. Kamu akan bisa beraktivitas atau istirahat dengan tenang dan nyaman di ruangan Japandi ini. Siapakan biaya dan dana renovasi kamu untuk mendapatkan kamar tidur Japandi!

9. Desain Modern Serba Abu-abu

Kamar Tidur Aesthetic Tidur Japandi
Kamar Tidur Aesthetic Tidur Japandi | Gambar: Gordenjogja.co

Untuk pilihan warna desain kamar tidur aesthetic terakhir ada desain serba abu-abu yang mampu memunculkan keindahan dan kemewahan. Desain modern ini sangat mudah dipadupadankan menggunakan furniture berkelas sehingga terkesan rapi dan lapang. Menambahkan lampu, hiasan hingga cermin dapat dijadikan pilihan pelengkap terbaiknya. Istirahat dengan aman dan nyaman menggunakan desain kamar tidur serba abu-abu.

Dengan memilih salah satu dari sembilan inspirasi desain kamar tidur aesthetic ini, kamu dapat menciptakan ruangan yang tidak hanya memukau secara visual, tetapi juga memberikan suasana yang menenangkan dan nyaman. Dari kesederhanaan desain minimalis hingga kehangatan nuansa rustic, setiap konsep memiliki daya tariknya sendiri. Jadikan kamar tidur sebagai tempat yang nyaman dengan berbagai furniture seperti divan plastik, lemari plastik minimalis, kursi kerja modern, tempat penyimpanan serbagua dan tempat pakaian minimalis dari Olymplast.

authorHariz RohmadCreates content that helps users solve problems and provides recommendations. Expert in Home & Living topics.
Editor : Hariz Nur Rohmad