Share

Contoh 8 Foto Kamar Tidur Aesthetic, Suasana Homey Bikin Betah

Furniture Enthusiast · 23 Juli 2024

Menghadirkan kamar tidur aesthetic kini semakin mudah dengan berbagai inspirasi desain yang dapat diikuti. Mulai dari pilihan warna, penataan furniture, hingga pemanfaatan aksesori, semua dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Dalam artikel ini, akan menyajikan inspirasi foto kamar tidur aesthetic yang bisa kamu tiru untuk menciptakan suasana homey dan nyaman.

Foto Kamar Aesthetic

Setiap desain yang disajikan tidak hanya menekankan keindahan visual tetapi juga fungsi yang optimal. Kamar tidur yang tertata dengan baik akan membuat waktu istirahat lebih berkualitas dan tentunya membuat betah. Yuk, simak lebih lanjut bagaimana kamu bisa mengubah kamar tidurmu menjadi ruang yang estetik dan penuh gaya dengan inspirasi berikut ini.

1. Warm Woody

Foto Kamar Aesthetic Warm Woody
Foto Kamar Aesthetic Warm Woody | Gambar: Pexel.id

Jika ingin membawa kamar tidur aesthetic, maka langkah yang paling tepat adalah memakai warna yang netral. Kamu bisa memadukan warna putih, krem, dan coklat. Perpaduan antara cat putih yang hangat terlihat cocok dengan aksen kayu yang hangat pada lantainya. Terlihat minimalis tapi nyaman.

Apalagi, bagian kasur yang dipasang dengan alas kayu tanpa ranjang tinggi, membuat space tempat tidur jadi lebih nyaman. Walaupun terlihat hangat, tapi kamar tidur aesthetic ini tetap terasa nyaman dengan sirkulasi udara cukup dari jendela besarnya. Agar tidak terlihat kosong, di sisi ranjang diberi meja kecil dan nakas kayu yang aesthetic. Pasti akan nyaman dan hangat sekali.

2. Back to Nature

Foto Kamar Aesthetic Back to Nature
Foto Kamar Aesthetic Back to Nature | Gambar: Pexel.id

Kamar tidur aesthetic tidak melulu membawa konsep minimalis dan modern, tapi bisa dikombinasikan dengan aksen nature juga. Kali ini, kamu akan melihat bagaimana sebuah kamar aesthetic dengan sentuhan alam. Terlihat dari beberapa tanaman yang ditata rapi sebagai hiasan kamar, membuat kesan alam yang segar.

Sementara untuk furniture, ada aksen kayu di ranjang yang unik dan aesthetic. Apalagi, di bawahnya ada karpet rami yang menambah kesan artistik di kamar ini. Untuk membuat kamar tidak terlihat penuh dan ramai, warna dinding dan rak putih dijadikan penetral. Detail kecil yang menambah cantik desain kamar tidur aesthetic ini adalah lampu kecil di sekeliling jendela.

3. All White

Foto Kamar Aesthetic All White
Foto Kamar Aesthetic All White | Gambar: Pexel.id

Warna putih memang cocok sekali dengan tema kamar tidur aesthetic. Kamu bisa mengubah kamar milikmu menjadi all white, semuanya berbau putih. Dari cat dinding, furniture, hingga hiasan dan perintilan lain. Lihat saja kamar ini yang didominasi warna putih. Alih-alih terlihat monoton, kamar ini justru bisa tetap memberikan konsep aesthetic yang pas.

Penataan furniture juga sangat berpengaruh, ranjang minimalis ditaruh di dekat jendela dengan set meja kerja di pojok ruangan yang ditata rapi. Sementara di sisi lain ranjang dipasang sofa yang nyaman sekaligus menjadi bioskop mini. Di tengahnya ada karpet dan meja kecil yang multifungsi. Sungguh kamar tidur aesthetic dan super nyaman, bukan?

Baca Juga! Gunakan 8 Jenis Furniture Terbaik untuk Dekorasi Kamar Tidur Estetik

4. Minimalist White

Foto Kamar Aesthetic Minimalist White
Foto Kamar Aesthetic Minimalist White | Gambar: Pexel.id

Masih dengan tema warna putih, kamu bisa membuat kamar tidur aesthetic dengan sentuhan minimalis yang cantik. Seperti kamar ini, kamu bisa menata meja kerja yang rapi dan minimalis di samping tempat tidur, dekat dengan jendela untuk sirkulasi udara yang cukup. Di kala penat, bisa memandang pemandangan luar yang terlihat jelas.

Karena temanya minimalis, maka penataan ruangan juga dibuat sedemikian rupa. Untuk hiasan, cukup satu di atas tempat tidur sebagai point utama. Di sebelah ranjang, ada satu nakas dengan lampu tidur yang aesthetic juga. Kamar tidur aesthetic ini juga diberi aksen warna abu-abu, sehingga tidak terkesan monoton meski didominasi warna putih.

5. Minimalist Aesthetic

Foto Kamar Aesthetic Minimalist Aesthetic | Gambar: Pexel.id
Foto Kamar Aesthetic Minimalist Aesthetic | Gambar: Pexel.id

Kalau kamu suka kamar tidur aesthetic, juga tetap bisa membuatnya terlihat minimalis. Kamar ini ditata dengan sangat rapi, mencerminkan sisi minimalist yang kental. Dimulai dari meja kerja minimalis yang dekat dengan pintu, lalu ada kaca besar yang melekat di dinding sebelahnya. Meja kerja ini juga bisa sekaligus menjadi meja rias.

Kemudian, ranjang ditaruh agak dekat jendela, sehingga space di depan kaca bisa diberi karpet untuk bersantai. Di atas ranjang, ada hiasan beberapa pigura sebagai pemanis ruangan. Menariknya, di sisi ranjang ada gantungan baju dengan bentuk yang unik, menyerupai tangga bambu. Kamar tidur desain aesthetic ini punya beberapa aksen warna yang senada, sehingga tidak akan terlihat monoton.

6. White and Wood

Foto Kamar Aesthetic White and Wood
Foto Kamar Aesthetic White and Wood | Gambar: Pexel.id

Aksen warna kayu yang halus dengan warna putih terlihat sangat menyatu di kamar tidur aesthetic ini. Menghasilkan kesan rapi, nyaman, dan tentu saja aesthetic. Kamu bisa membuat kamarnya lebih menarik dengan menaruh lemari kayu minimalis di pojok ruangan. Di sebelahnya, ada meja kerja minimalis beraksen kayu, dengan dua rak gantung horizontal berwarna putih.

Kemudian, di sebelah meja belajar langsung ada ranjang dengan bentuk yang menyerupai sofa bed dekat jendela besar. Jadi, selain sebagai tempat tidur, bisa difungsikan sebagai sofa untuk bersantai juga. Kemudian, untuk menambah cantik kamar tidur aesthetic ini, jendela juga dihiasi dengan teralis beraksen kayu.

7. Aesthetic Warm

Foto Kamar Aesthetic Aesthetic Warm
Foto Kamar Aesthetic Aesthetic Warm | Gambar: Pexel.id

Kamar tidur aesthetic ini pasti akan sangat nyaman ditempati. Bagaimana tidak, jika di lantainya terbentang karpet buku yang lembut. Tepat di sampingnya, ada tempat tidur tanpa ranjang yang hangat. Berada di sisi jendela besar dengan tirai putih abu, terlihat sangat aesthetic sekali.

Ditambah dengan nakas kecil dan lampu tidur yang minimalis, tapi terlihat menarik. Di bagian dinding, ada hiasan lukisan aesthetic yang menjadi pemanis kamar ini. Tidak lupa, ada kaca besar di dekat nakas, yang menambah cantik kamar tidur aesthetic ini. Ada juga meja kecil di tengah karpet yang multifungsi.

8. Green White

Foto Kamar Aesthetic Green White
Foto Kamar Aesthetic Green White | Gambar: Pexel.id

Aesthetic tidak hanya identik dengan warna putih, krem, atau abu saja. Ternyata, kamu juga bisa membuat kamar dengan cat warna hijau semacam ini tetap terlihat aesthetic. Kuncinya di perpaduan warna hijau dengan putih yang pas, serta penataan furnitur di dalamnya. Kamar tidur aesthetic ini juga bisa kamu tiru!

Ranjang yang berada di atas lantai kayu berundak, membuat kesan minimalis. Kemudian meja kerja yang menghadap jendela juga bisa menjadi spot favorit, dengan rak buku gantung dan beberapa tanaman penghias. Kamar semacam ini tentu menjadi impian semua orang.

Dengan berbagai inspirasi kamar tidur aesthetic di atas, kamu bisa dengan mudah menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Pilihlah furniture yang cocok seperti lemari pakaian, meja belajar, divan minimalist, rak penyimpanan, laci susun dan kursi minimalis dari Olymplast. Semoga ide-ide ini membantu kamu dalam mewujudkan kamar tidur impian yang aesthetic dan bikin betah!

authorFurniture Enthusiast Sharing knowledge about minimalist, modern, scandinavian and classic interior designs for all rooms in the house.
Editor : Hariz Nur Rohmad