Share

Ide Cemerlang Dekorasi Kamar Anak Perempuan Sederhana yang Wajib Dicoba

Bagas Pambudiantono • 23 Nov 2023

Apakah kamu sedang mencari inspirasi untuk mendekorasi kamar anak perempuan yang sederhana? Jangan khawatir, ada beberapa ide yang mungkin bisa kamu terapkan. Kamar anak perempuan bisa menjadi tempat yang nyaman dan estetik dengan menggabungkan berbagai gaya dekorasi, mulai dari Scandinavian yang minimalis hingga gaya bohemian yang eksentrik.

Ide Inspiratif Kamar Anak Perempuan Sederhana

Konsep Scandinavian cocok untuk menghasilkan kamar tidur anak perempuan yang sederhana namun tetap indah. Dengan menggunakan material vinyl atau parket pada lantai, serta warna putih di dinding dan cream pada tempat tidur, kamu bisa menciptakan ruangan yang bersih dan rapi. Kamu juga bisa menggunakan tempat tidur susun jika kamar tidur digunakan oleh dua anak sekaligus.

Tambahkan sentuhan dengan bantal kecil, selimut bermotif, mainan kuda-kudaan, meja, dan kursi. Pilihlah furniture yang selaras dengan konsep yang kamu gunakan, dan jangan lupa tambahkan aksen motif segitiga minimalis pada dinding untuk memberikan kesan yang lebih ramai. Yuk simak!

Konsep Scandinavian

Kamar Anak Perempuan Sederhana Konsep Scandanavian
Kamar Anak Perempuan Sederhana Konsep Scandanavian | Gambar: thespruce.com

Mau dekorasi kamar anak minimalis tapi masih bingung dengan konsep yang cocok digunakan? Konsep Scandinavian cocok diterapkan untuk menghasilkan ruang tidur yang nyaman dan estetik. Konsep ini memiliki material vinyl atau parket pada lantai dan menerapkan warna putih pada dinding dan cream pada tempat tidur.

Desain ini pun bisa digunakan untuk kamar tidur 2 anak sekaligus dengan menerapkan bed bunk atau tempat tidur susun. Namun, desain tempat tidurnya pun berbeda dengan pada umumnya karena ranjang bagian atas tidak tersambung dengan bagian bawah tetapi menempel pada dinding. Agar lebih ramai, kamu bisa memasang bendera sebagai dekorasi pada langit-langitnya.

Pada area dinding, kamu bisa menambahkan aksen motif segitiga minimalis yang lucu agar tidak terlalu kosong. Berikan sedikit sentuhan ceria menggunakan bantal kecil, selimut bermotif, mainan kuda-kudaan, meja dan kursi. Usahakan memilih furniture yang selaras dengan konsep yang digunakan.

Nuansa Soft Pink yang Girly

Kamar Anak Perempuan Sederhana Nuansa Soft Pink
Kamar Anak Perempuan Sederhana Nuansa Soft Pink | Gambar: quatest2.com.vn

Inspirasi satu ini cocok diterapkan pada kamar anak perempuan minimalist karena menghasilkan nuansa girly berkat warna pink yang mendominasinya. Warna ini memang terkesan manis, chic dan feminism sehingga banyak yang beranggapan bahwa warna ini tampak childish dan kekanak-kanakan.

Meski mengutamakan warna pink, tidak ada salahnya memadukannya dengan warna lain seperti abu-abu. Kamu bisa menambahkan tempat tidur berwarna abu-abu pada bagian tengahnya. Pada bagian belakang tempat tidur terdapat jendela yang cukup besar untuk memaksimalkan paparan cahaya matahari yang masuk.

Kamar Balita Dominasi Putih

Kamar Anak Perempuan Sederhana Dominasi Putih
Kamar Anak Perempuan Sederhana Dominasi Putih | Gambar: thespruce.com

Jika kamu memiliki balita, dekorasi kamar ini cocok dipilih. Ruangan ini menggunakan warna putih sebagai warna utamanya pada tempat tidur, pintu, meja, dinding, pigura dan furniture lainnya. Agar tidak terkesan monoton, lantai dibuat dengan sentuhan kayu agar terasa lebih hangat. Adapun penataan tempat tidur diletakkan di sisi kanan pintu dan menempel langsung pada tembok.

Di sisi lainnya, terdapat meja dan kursi yang tertata sedemikian rupa. Tidak lupa juga, tambahkan dekorasi berupa rak kayu berwarna putih sebagai tempat memamerkan furniture dan pajangan. Kostum pakaian favorite atau pakaian yang sering digunakan anak pun dapat digantung di dinding.

Tempat Tidur Gaya Bohemian

Kamar Anak Perempuan Sederhana Gaya Bohemian
Kamar Anak Perempuan Sederhana Gaya Bohemian | Gambar: brighterdaypress.com

Punya 4 anak tetapi ruang hunian terbatas? Coba gunakan desain 4 tempat tidur gaya bohemian ini. Dengan tempat tidur susun, kamu bisa menatanga memenuhi sudut dan bersandar pada tembok. Bisa dibilang bahwa ranjang bawahnya lesehan sehingga tidak terdapat dipan. Hal ini karena konsep boho mengutamakan kesan santai dan nyaman.

Selain itu, konsep ini tidak menggunakan warna hitam sama sekali pada dekorasinya. Sebab, warna hitam hanya dapat membuat ruangan menjadi gelap. Sumber cahayanya pun dimaksimalkan dengan bantuan jendela yang menghadap langsung pada tempat tidur. Furniture yang digunakan pun bergaya vintage atau kuno seperti karpet dan anyaman dinding.

Baca Juga! 6 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3

Gaya Modern Minimalis

Kamar Anak Perempuan Sederhana Modern Minimalis
Kamar Anak Perempuan Sederhana Modern Minimalis | Gambar: home-designing.com

Gaya modern minimalis ialah salah satu ide kamar anak perempuan sederhana karena gayanya yang identik simpel, fungsional dan tertata rapi. Interior yang digunakan pun berhubungan erat dengan pola yang telah ditentukan. Selain itu, furniturenya bersifat fungsional atau lebih mengutamakan penggunaannya itu sendiri.

Dengan gaya ini, kamu bisa meletakkan tempat tidur bersandar pada sudut dinding. Adapun ranjangnya menggunakan warna putih. Desain ruangannya pun mengutamakan penggunaan jendela sehingga cahaya matahari pada siang hari masuk dengan optimal. Maka dari itu, ruangan terasa lebih lapang dan anak pun bisa beraktivitas dengan leluasa.

Gaya Industrial

Kamar Anak Perempuan Sederhana Gaya Industrial
Kamar Anak Perempuan Sederhana Gaya Industrial | Gambar: i.pinimg.com

Kamar anak perempuan yang tidak kalah menarik yakni dengan konsep industrial. Konsep ini menggunakan berbagai elemen mulai dari kayu, besi hingga karet bekas kaleng. Tempat tidur dan lampu gantungnya menggunakan besi. Furniture yang menggunakan kayu yaitu laci dan rak buku yang terpajang di dinding atasnya ranjang.

Menariknya, jendela ruangan ini menghadap langsung ke tempat tidur sehingga si kecil akan terbangun begitu cahaya matahari masuk melalui celah-celah. Di bagian depan jendela pun terdapat ruang duduk dimana anak bisa bersantai ditemani dengan pemandangan luar yang indah sambil memeluk bantal-bantal imut.

Kamar Tidur Berkarakter

Kamar Anak Perempuan Sederhana Berkarakter
Kamar Anak Perempuan Sederhana Berkarakter | Gambar: media.designcafe.com

Hampir semua anak kecil menyukai karakter berbagai hewan sehingga kamu bisa menerapkannya pada ruang tidurnya. Dalam hal ini, gunakan wallpaper dinding dengan motif hewan. Tambahkan juga karakter kecil berupa boneka yang tersebar di berbagai tempat seperti rak buku, mainan dan lemari agar anak terasa semangat dan ceria menjalani hari-harinya.

Agar praktis, letakkan lemari minimalis bersandar pada dinding. Lemari yang digunakan pun terdiri dari banyak laci. Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan pakaian, sepatu, dan aksesoris anak. Adapun tempat tidur yang digunakan berupa lesehan dan di bawahnya terdapat karpet berbulu kotak untuk menambah kenyamanan.

Dekorasi kamar anak perempuan sederhana bisa menjadi proses yang menyenangkan dan kreatif bagimu. Dengan menggabungkan gaya Scandinavian, nuansa soft pink yang girly, atau konsep lain yang sesuai dengan preferensi dan anak perempuanmu. Jangan lupa untuk melengkapi furniture rumahmu seperti meja belajar, kursi belajar, tempat penyimpanan serbaguna, dan rak mainan dari Olymplast untuk memberikan kepraktisan dan kenyamanan pada kamar anak perempuan.

#Desain Kamar Tidur #Kamar Aesthethic #Kamar Perempuan
Artikel Terkait