Share

10 Konsep Interior Kamar Tidur Aesthetic, Tampil Beda dan Menawan

Bagas Pambudiantono · 24 Juni 2024

Kamar tidur bukan hanya tempat untuk beristirahat, tetapi juga ruang pribadi yang mencerminkan lifestyle. Konsep interior kamar tidur yang aesthetic menjadi pilihan populer untuk menciptakan suasana yang menenangkan. Dengan sentuhan dekoratif yang tepat, kamu dapat mengubah kamar tidur menjadi ruang yang nyaman sekaligus indah untuk dipandang.

Pilihan Interior Kamar Tidur Aesthetic

Dalam artikel ini, akan membagikan konsep interior kamar tidur aesthetic yang bisa kamu terapkan untuk menghadirkan suasana berbeda dan menawan. Mulai dari cermin dinding yang memantulkan ruang, hingga pohon hias yang menyegarkan, setiap elemen memiliki peran penting dalam menciptakan tampilan yang harmonis dan menarik. Yuk, simak!

Cermin Dinding Bulat

Interior Kamar Tidur Aesthethic Penambahan Cermin Dinding
Interior Kamar Tidur Aesthethic Penambahan Cermin dinding | Gambar: Pexel.id

Dekorasi cermin pada interior kamar tidur aesthetic menjadi salah satu komponen penting. Cermin ini dapat memantulkan panorama sekitar kamarmu dan terlihat lebih luas. Pada beberapa penempatan cermin justru akan membuat kamar tidur lebih aesthetic, seperti di pada dinding dan pojok ruangan.

Cermin juga bisa kamu jadikan sebagai aksen di dinding agar terlihat menarik. Hal ini juga bisa kamu terapkan untuk menyiasati kamar yang cenderung sempit atau minimalis. Tapi perlu diingat, semakin lebar cermin juga akan mempengaruhi ruang pada kamar tidur kamu.

Jendela Kaca Bening Kotak

Penempatan kaca pada bagian atap cocok untukmu yang ingin menambah pencahayaan ruangan. Penggunaannya sebenarnya bisa membuat interior kamar tidur aesthetic lebih nyaman dan menenangkan. Tidak hanya sinar matahari dipagi hari, kamu juga bisa menyaksikan suasana malam hari dengan lebih jelas.

Desain kamar tidur dengan atap kaca sudah banyak diminati para pasangan muda. Tentu ini dibuat agar dapat menikmati keindahan langit setiap harinya. Kaca yang berada di atas juga membuat furniture terlihat lebih menonjol dan cerah.

Karpet Tebal Hangat

Interior Kamar Tidur Aesthethic Karpet Tebal Hangat
Interior Kamar Tidur Aesthethic Karpet Tebal Hangat | Gambar: Pexel.id

Interior kamar tidur aesthetic dengan karpet memberikan kesan hangat natural. Apalagi jika konsep yang kamu gunakan yaitu alami, secara tidak langsung kamar akan terlihat lebih elegan dan menarik. Kenyamanan pada kamar tidur sangat penting, dengan adanya karpet akan membuat kaki lebih hangat dan lembut.

Kamar tidur dengan tambahan dekorasi berupa karpet menjadikan kamar terasa lebih berkesan. Pada penempatannya yang berada tepat di bawah tempat tidur, atau di samping tempat tidur, atau justru mengelilingi tempat tidur. Setiap penempatannya ini sangat mempengaruhi aesthetic tidaknya kamarmu.

Sofa Panjang Minimalis

Interior Kamar Tidur Aesthethic Sentuhan Furniture Sofa
Interior Kamar Tidur Aesthethic Sentuhan Furniture Sofa | Gambar: Pexel.id

Sofa merupakan salah satu furniture yang nyaman untuk area percakapan sebelum tidur. Tapi penempatannya sangat tricky karena bisa memakan tempat. Kebanyakan interior kamar tidur aesthetic dengan sofa ditempatkan pada bagian pojok kamar.

Furniture sofa panjang tanpa sandaran menjadikan ruangan lebih aesthetic dan elegan. Tempat duduk sekaligus pelengkap ruang agar tidak terlihat kosong, sofa ini membuat kamar tidur lebih cozy. Pastikan warnanya senada dengan warna kamar tidurmu.

Aksesoris Hiasan Patung

Interior Kamar Tidur Aesthethic Aksesoris Hiasan Patung
Interior Kamar Tidur Aesthethic Aksesoris Hiasan Patung | Gambar: Pexel.id

Bagi sebagian orang, interior kamar tidur aesthetic dengan hiasan patung menjadi misterius dan menegangkan. Padahal kamar dengan hiasan patung justru layaknya museum yang unik dan antik. Desainnya cenderung industrial atau juga monokrom.

Tapi tidak hanya hiasan patung yang besar dan maskulin, kamu juga bisa menggunakan patung yang lebih aesthetic. Patung yang identik hitam atau berwarna coklat kayu, bisa kamu gunakan menjadi warna lain dengan bentuk patung yang lebih berbeda.

Baca Juga! 6 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Tidur

Kursi Minimalis Bermotif

Interior Kamar Tidur Aesthethic Kursi Motif Rotan
Interior Kamar Tidur Aesthethic Kursi Motif Rotan | Gambar: Pexel.id

Interior kamar tidur aesthetic dengan kursi motif rotan membuat kamar terkesan klasik dan vintage. Umumnya kamar dengan kursi motif rotan menggunakan perpaduan warna putih dan coklat kayu. Justru penambahan warna lain yang lebih mencolok akan membuat tampilan kamar tidur rusak dan tidak aesthetic lagi.

Kursi motif rotan membuat kamar lebih hidup dan menonjol. Sehingga penempatannya perlu diperhatikan dengan baik. Penambahan lampu pada sekitar kursi dapat secara sekaligus memberi kehangatan pada tampilan kamar tidur.

Lukisan Pemandangan

Interior Kamar Tidur Aesthethic Lukisan Besar
Interior Kamar Tidur Aesthethic Lukisan Besar | Gambar: Pexel.id

Lukisan merupakan salah satu dekorasi dengan landscape view maupun bentuk sesuatu yang menjadikan kamar lebih aesthetic. Interior kamar tidur aesthetic dengan lukisan besar membuat kamar terlihat berisi dan tidak terlalu kosong.

Biasanya pada dinding kamar terlihat kosong dan membosankan. Penambahan lukisan besar dapat membuat kamar tidak lagi monoton, bahkan lebih menarik. Apalagi jika penempatannya pada dinding tempat tidur dan bersebelahan langsung dengan jendela.

Meja Belajar

Interior Kamar Tidur Aesthethic Meja Belajar
Interior Kamar Tidur Aesthethic Meja Belajar | Gambar: Pexel.id

Semakin lengkap dekorasi pada kamar, semakin aesthetic look yang dihasilkan. Interior kamar tidur aesthetic dengan meja belajar dapat menjadi salah satu referensi untukmu yang ingin menjadikan kamar tidur, sekaligus tempat belajar. Ini juga menjadikan lebih praktis dan efisien karena bisa setiap saat belajar tanpa harus berpindah tempat.

Meja belajar ini bisa disesuaikan dengan ruang kamar tidur yang kamu miliki. Pada kamar minimalis lebih baik menggunakan meja belajar yang cenderung pendek tapi lebar. Sedangkan untuk kamar dengan ruang yang lebih melegakan, lebih bagus meja belajar panjang dan tidak terlalu lebar.

Nakas

Interior Kamar Tidur Aesthethic Nakas Kayu
Interior Kamar Tidur Aesthethic Nakas Kayu | Gambar: Pexel.id

Nakas seringkali dijadikan sebagai pajangan semata. Bahkan tidak digunakan dengan baik. Interior kamar tidur aesthetic dengan nakas memang sudah terkenal cantik dan elegan. Dari looknya saja sudah sangat menarik.

Umumnya nakas diletakkan pada kedua sisi samping tempat tidur. Nakas bisa digunakan sebagai tempat barang seperti bunga, dan lampu. Nakas memiliki laci yang juga bisa digunakan sebagai tempat barang mulai dari kacamata, headset, dan masih banyak lagi.

Pohon Hias

Interior Kamar Tidur Aesthethic Pohon Hias
Interior Kamar Tidur Aesthethic Pohon Hias | Gambar: Pexel.id

Tampil lebih menyegarkan dan menenangkan, interior kamar tidur aesthetic dengan pohon hias cocok untukmu pecinta alam. Penempatan pohon hias di dalam ruang kamar, dengan aneka tanaman lainnya membuat kamar terasa seperti di alam bebas.

Pada desain ini harus didukung dengan furniture yang pas, dan juga jendela yang luas. Hal ini agar pohon hias mendapat penerangan yang cukup, sehingga terlihat lebih cantik. Pemilihan pohon hias seperti pohon sakura cocok untuk desain mewah. Adanya pohon ini juga bisa dikreasikan dengan ayunan aesthetic.

Dengan berbagai pilihan konsep interior kamar tidur aesthetic, kamu bisa menemukan ide yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan. Setiap elemen dekoratif, dari cermin hingga pohon hias, dapat membawa nuansa baru yang segar ke dalam ruang pribadi. Agar semakin nyaman, lengkapi juga dengan lemari pakaian, kursi minimalis, divan plastik, keranjang pakaian dan tempat penyimpanan dari Olymplast.

authorBagas PambudiantonoHandles advertising for Meta Marketplace and creates content on Furniture topics. Prefers minimalist and modern design.
Editor : Hariz Nur Rohmad